Kompas TV olahraga sepak bola

Semifinal Piala AFF: Pelatih Vietnam Sebut Indonesia Semakin Baik dan Lawan yang Tangguh

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 07:38 WIB
semifinal-piala-aff-pelatih-vietnam-sebut-indonesia-semakin-baik-dan-lawan-yang-tangguh
Park Hang-seo tidak senang Vietnam gagal bobol gawang Filipina di pertandingan cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Minggu (8/5/2022) (Sumber: VN Express)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

HANOI, KOMPAS.TV - Pelatih Vietnam Park Hang-seo mengakui bahwa Timnas Indonesia merupakan lawan yang sulit untuk dikalahkan. 

Indonesia dan Vietnam akan saling berhadapan di babak semifinal Piala AFF 2022. 

Kepastian pertemuan kedua tim didapatkan usai Park Hang-seo memimpin Vietnam mengalahkan Myanmar dalam laga matchday terakhir Grup B.

Duel Vietnam vs Myanmar yang berlangsung di Stadion My Dihn, Hanoi, Selasa (3/1/2023) berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan anak asuh Park Hang-seo. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Park Hang-seo Pede Vietnam Bisa Kalahkan Timnas Indonesia

Tiga gol kemenangan Vietnam dibukukan oleh bunuh diri pemain Myanmar Kyaw Zin Lwin (8'). Kemudian Nguyen Tien Linh (27'), dan Chau Ngoc Quang pada menit 72. 

Lewat hasil tersebut, Vietnam memastikan diri lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup B dengan koleksi 10 poin dari 4 pertandingan. 


 

"Kami menjadi juara grup. Saya ingin berterima kasih kepada para pemain atas upaya terbaik mereka dalam empat pertandingan terakhir," kata pelatih Vietnam Park Hang-seo kontra Myanmar, dikutip dari Bongda24h, Selasa (3/1).

Alhasil, Vietnam harus menghadapi runner up Grup A, Indonesia pada babak semifinal. 



Sumber : Kompas TV/Bongda24h


BERITA LAINNYA



Close Ads x