Kompas TV olahraga sepak bola

Mac Allister: Skuad Argentina Ingin Messi Main di Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 22:00 WIB
mac-allister-skuad-argentina-ingin-messi-main-di-piala-dunia-2026
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. Argentina menang 4-2 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 3 -3. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BRIGHTON & HOVE, KOMPAS.TV - Alexis Mac Allister mengungkapkan, skuad Argentina ingin Lionel Messi terus bermain hingga Piala Dunia 2026.

Messi baru saja membawa Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Prancis di final bulan lalu. 

Pemain berusia 35 tahun itu telah mengungkapkan bahwa turnamen di Qatar itu adalah Piala Dunia terakhirnya. 

Namun, Mac Allister dan anggota skuad Tim Tango lainnya masih menginginkan Messi untuk memperkuat Argentina demi mempertahankan trofi piala dunia yang akan digelar di AS, Kanada, dan Meksiko pada 2026.

"Kami tidak ingin dia meninggalkan tim nasional. Dia mengatakan ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, tetapi kami tidak menginginkan itu. Kami ingin dia tetap bersama kami. Dia tahu itu. Jadi mari kita lihat apa yang terjadi," kata Mac Allister dikutip dari The Athletic. 

“Dia mengirim pesan kepada kami kemarin, berharap kami mendapatkan tahun yang sangat baik. Dia sangat berterima kasih kepada kami. Setelah pertandingan kami tidak bisa berbicara terlalu banyak karena kami ingin merayakannya."

Baca Juga: Kapan Lionel Messi Balik ke Skuad PSG? Ini Kata Christophe Galtier

“Saya pikir kami masih belum menyadari apa yang telah kami capai, tetapi dalam lima atau sepuluh tahun ke depan kami akan menyadarinya," tambah gelandang milik Brighton itu.

Mac Allister juga mengungkapkan kebahagiaannya saat Messi akhirnya bisa memenangkan trofi Piala Dunia. 

Gelandang berusia 24 tahun itu menyebut, mantan pemain Barcelona itu pantas untuk melengkapi karier gemilangnya dengan memenangkan Piala Dunia. 

"Dia pantas mendapatkannya,” lanjut Mac Allister. 



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x