Kompas TV olahraga sepak bola

Pengakuan Striker Timnas Usai STY Kecewa Finishing Timnas Buruk: Kami Harus Fokus

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 15:20 WIB
pengakuan-striker-timnas-usai-sty-kecewa-finishing-timnas-buruk-kami-harus-fokus
Striker timnas Dendy Sulistyawan (Kanan) bersama dengan Saddil Ramdani, keduanya jadi ujung tombak timnas AFF 2022 (Sumber: PSSI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang tim nasional Indonesia, Dendy Sulistyawan, buka suara tentang kualitas penyelesaian akhir (finishing) skuad timnas Indonesia yang buruk di Piala AFF 2022.

Menurut Dendy yang mencetak gol saat laga melawan Filipina pada Senin (2/1/2023) malam, ia dan teman-temannya di timnas bakal lebih fokus lagi, khususnya penyelesaikan akhir. 

Apalagi, pelatih Shin Tae yong kecewa berat dan murka atas finishing timnas pada turnamen AFF 2022 yang buruk di beberapa pertandingan. 


 

Termasuk ketika melawan Filipina hingga cuma menang 2-1, padahal banyak peluang terjadi dan jika cetak gol lebih banyak, maka potensi jadi juara Grup A. 

"Kami harus memfokuskan (evaluasi-red) penyelesaian akhir itu," ujar Dendy usai laga di Manila, Senin (2/1) malam dilansir Antara.

Baca Juga: Tiket Semifinal AFF 2022 di GBK Resmi Dibuka, Cek Harganya di Sini: Presale Hari Ini Lebih Murah

Dendy lantas mengaku, ia dan teman-temannya bakal terus membenahi diri mengingat Indonesia sudah melaju ke semifinal AFF 2022.

Dendy juga tidak ingin lini depan Indonesia tumpul.

Apalagi, laga semifinal leg pertamanya bakal berlangsung pada 6 Januari 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ditambah, timnas diprediksi bakal bertemu lawan berat, yakni Vietnam. Laga Indonesia vs Vietnam bakal digelar pada Jumat 6 Januari 2022. 

"Kami terus membenahi apa yang kurang di dalam tim," tutur pemain klub Bhayangkara FC itu.

Dendy lantas bicara soal potensi lawan di Semifinal. Diprediksi, bakal ada laga Indonesia vs Vietnam mengingat Indonesia hanya mampu jadi runner-up Grup A. 

Pemain berusia 26 tahun itu menegaskan bahwa timnas Indonesia siap melawan tim mana pun dari Grup B, termasuk Vietnam. 

"Kami tidak peduli melawan siapa. Yang penting kami fokus ke diri sendiri," kata dia.

Baca Juga: Piala AFF: Shin Tae-yong Kecewa Berat Indonesia hanya Menang 2-1 atas Filipina



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x