Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga Inggris 2022-23: Liverpool Keok 1-3 di Kandang Brentford

Kompas.tv - 3 Januari 2023, 03:19 WIB
hasil-liga-inggris-2022-23-liverpool-keok-1-3-di-kandang-brentford
Momen Bryan Mbuemo mencetak gol ke gawang Alisson Becker dalam laga pekan 19 Liga Inggris 2022-23 antara Brenford vs Liverpool di Staion Gtech, Selasa (3/1/2023). (Sumber: Brentfordfc.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

BRENTFORD, KOMPAS.TV - Hasil pertandingan pekan 19 Liga Inggris 2022-23 antara Brentford vs Liverpool yang berlangsung di Stadion Gtecht Community, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Tiga gol kemenangan Brentford dicetak oleh bunuh diri Ibrahima Konate (19'), Youane Wissa (42'), serta Bryan Mbuemo (84'). 

Sementara itu, gol hiburan Liverpool dibukukan oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 50. 

Tambahan tiga poin ini membuat The Bees, naik ke peringkat 7 klasemen sementara dengan raihan 26 poin dari 18 laga.

Di sisi lain, Liverpool tertahan di peringkat 6 dengan koleksi 28 poin dari 17 pertandingan. Ini juga merupakan kekalahan keenam The Reds di Liga Inggris 2022-23. 

Baca Juga: Klasemen dan Daftar Top Skor Liga Inggris Terbaru: Arsenal Akhiri 2022 sebagai Pemuncak

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah arahan Tomas Frank harus tampil tanpa top skor mereka, Ivan Toney, yang absen karena cedera. Sebagai pengganti, Frank memasang sosok Yoane Wissa. 

Di kubu tim tamu, Jurgen Klopp mempercayakan lini depan Liverpool kepada trio Mohamed Salah, Darwin Nunez, serta Alex Oxlade-Chamberlain. 

Pada menit-menit awal pertandingan, Liverpool tampil lebih direct dan agresif ketika menyerang. Mereka mendapatkan peluang emas mencetak gol ketika laga memasuki menit ke-7. 

Namun, Darwin Nunez yang sukses menyambut umpan terobosan Mo Salah dan melewati kiper David Raya, gagal menceploskan bola ke gawang kosong. 

Bola sepakan Nunez masih mampu diblok dengan impresif oleh Ben Mee. 

Sepuluh menit kemudian, Brentford mendapatkan peluang pertamanya lewat aksi Mbuemo. Namun, kiper Liverpool Alisson Becker masih mampu mementahkan sepakan Mbuemo dalam situasi satu lawan satu dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Baca Juga: Darwin Nunez: Bapuk di Depan Gawang, eh Bantu Gol Bunuh Diri Lawan di Laga Liverpool vs Leicester



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x