Kompas TV olahraga sepak bola

Cody Gakpo ke Liverpool, Erik ten Hag Frustasi

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 23:40 WIB
cody-gakpo-ke-liverpool-erik-ten-hag-frustasi
Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengepalkan tangannya di penghujung laga Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Senin, 22 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bos Manchester United Erik ten Hag disebut frustasi dengan kepindahan Cody Gakpo ke rival mereka, Liverpool. 

Dilansir dari ESPN, Rabu (28/12/2022), Ten Hag yang juga berasal dari agen yang sama dengan Gakpo tak terkejut dengan transfer sang pemain ke Anfield. 

Tapi, pelatih asal Belanda itu tak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena Manchester United tak bisa bersaing dengan Liverpool dalam jumlah hal biaya transfer untuk Gakpo yang mencapai 50 juta euro. 

Setelah pengeluaran selama transfer musim panas lalu yang cukup besar untuk mendatangkan, Lisandro Martinez, Casemiro dan Antony, manajemen Setan Merah tampaknya enggan untuk mengeluarkan dana besar di jendela transfer musim dingin. 

Ten Hag pun dibuat frustasi dengan kondisi ini karena klub hanya mengizinkan kedatangan pemain baru dalam jangka pendek alias pinjaman. 

Padahal saat ini, Ten Hag butuh penyerang baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ronaldo.

Baca Juga: Marcus Rashford Doakan Cristiano Ronaldo Sukses: Dia Salah Satu Idola Saya

Dengan biaya transfer terbatas dan hanya bisa mendatangkan pemain dengan pinjaman, tentu tak banyak pemain bagus yang tersedia di pasar. 

Masih menurut ESPN, Joao Felix kabarnya tersedia dan Atletico Madrid mau melepas sang pemain dengan status pinjaman ke klub lain. 

Namun, dengan biaya peminjaman serta untuk pembayaran gaji, Manchester United harus menyediakan uang sekitar 22 juta euro untuk meminjam Felix selama 6 bulan. Angka tersebut tentunya terbilang tinggi. 

Di musim panas lalu, Manchester United sempat dikaitkan dengan penyerang Bologna Marko Arnautovic. 



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x