Kompas TV olahraga sepak bola

Terungkap, Virgil Van Dijk Telepon Cody Gakpo demi Yakinkan Gabung Liverpool

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 01:05 WIB
terungkap-virgil-van-dijk-telepon-cody-gakpo-demi-yakinkan-gabung-liverpool
Cody Gakpo berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda, Senin (21/11/2022). (Sumber: Twitter FIFA World Cup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Virgil Van Dijk ternyata mempunyai andil besar dalam keberhasilan Liverpool memboyong penyerang Belanda Cody Gakpo. 

Seperti yang diketahui, The Reds sukses membajak Gakpo yang menjadi target Manchester United di jendela transfer musim dingin. 

PSV Eindhoven sepakat untuk menjual Gakpo ke Liverpool seharga 44 juta poundsterling atau Rp829 miliar. 

Sang pemain pun dijadwalkan akan segera terbang ke Inggris untuk melakukan tes medis dan penandatanganan kontrak. 

Kini terungkap, ada peran besar Van Dijk dalam keputusan Gakpo untuk memilih Merseyside merah. 

Menurut Eindhovens Dagblad, Van Dijk menelepon langsung Gakpo untuk meyakinkan pemain berusia 23 tahun itu untuk bergabung ke Liverpool dengan banyaknya minat dari tim lain. 

Media Belanda tersebut juga mengeklaim, percakapan antara dua pemain Timnas Belanda itu menjadi alasan terbesar Gakpo memilih untuk bergabung dengan tim Jurgen Klopp.

Baca Juga: Gacor di Piala Dunia 2022, Virgil Van Dijk Sarankan Cody Gakpo Tolak MU dan Pilih Real Madrid

Setelah penampilan apiknya di Piala Dunia 2022, banyak tim papan atas Eropa telah dikaitkan Gakpo.

Manchester United menjadi peminat utama, tapi pada akhirnya, mereka harus gigit jari setelah sang pemain memilih ke rival mereka.

Van Dijk sendiri sebelumnya juga mengisyaratkan bahwa Liverpool butuh pemain depan baru setelah banyak pemain mengalami cedera. 

"Semoga para pemain yang cedera dapat segera kembali, dan semoga kami dapat menyambut beberapa pemain baru di klub sepak bola kami. Kita lihat. Saya pikir kualitas selalu diterima di Liverpool," kata Van Dijk seusai kemenangan 3-1 Liverpool atas Aston Villa di boxing day.

Seperti yang diketahui, sejumlah pemain depan Liverpool seperti, Diogo Jota, Luis Diaz dan Roberto Firmino, masih berkutat dengan cedera. 

Bahkan Klopp sampai harus memainkan sejumlah pemain muda mereka seperti Stefan Bajcetic dan Ben Doak. Keduanya sendiri tampil bagus dengan Bajcetic berhasil menandai penampilannya dengan gol melawan Aston Villa.  

Baca Juga: Cody Gakpo: Senjata Baru Belanda di Piala Dunia Qatar 2022, Diperebutkan Klub Besar Eropa



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x