Kompas TV olahraga sapa qatar

Cody Gakpo: Senjata Baru Belanda di Piala Dunia Qatar 2022, Diperebutkan Klub Besar Eropa

Kompas.tv - 26 November 2022, 09:34 WIB
cody-gakpo-senjata-baru-belanda-di-piala-dunia-qatar-2022-diperebutkan-klub-besar-eropa
Cody Gakpo berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 antara Senegal vs Belanda, Senin (21/11/2022). (Sumber: Twitter FIFA World Cup)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cody Gakpo meliuk melewati sejumlah pemain Ekuador, sepersekian detik setelahnya, gol terjadi. Tembakannya sangat keras membuat mata terbelalak. Suporter Belanda jingkrak-jingkrak melihat mereka kini punya bintang baru, senjata tim Oranye di Piala Dunia Qatar 2022. 

Laga Belanda vs Ekuador yang berkesudahan 1-1 pada Sabtu (26/11/2022) dini hari tadi tersebut menjadi pentahbisan Cody Gakpo sebagai bintang baru Belanda.  

Di pentas Piala Dunia Qatar 2022, ia sudah mencetak 2 gol dan siap bersaing bersama jajaran bintang lain sebagai top skorer Piala Dunia. Gakpo cuma berselisih satu gol dari Enner Valencia dari Ekuador di daftar top skor sementara. 

Bermain menyisir sayap, juru taktik Belanda, Louis Van Gaal ternyata lebih memilih Gakpo dibandingkan Memphis Depay.

Ia juga kerap diposisikan agak ke depan, dengan dukungan Frankie de Jong sebagai jenderal lini tengah Belanda. 

Pemain bernomor punggung 8 ini adalah opsi lini penyerangan Belanda usai berakhirnya era Arjen Robben cs. Andalan Van Gaal di Piala Dunia Qatar 2022. 

Dilansir dari data Transfermark, pemain yang saat ini berseragam PSV Eindhoven itu pada musim ini sudah bermain 10 kali bagi negaranya dan mencetak 5 gol. 

Gakpo juga menjadi pemain pertama Belanda pertama yang mencetak gol di Piala Dunia Qatar 2022. Itu dicetaknya saat laga perdana saat Belanda mengalahkan Senegal. 

Di Eredivisie Liga Belanda, torehan statistik Gakpo juga mentereng. 14 kali pertandingan, dengan 9 gol dan 11 asiss. 

Baca Juga: Bentangkan Poster Tragedi Kanjuruhan di Piala Dunia 2022, Aremania Ditangkap, Dikira Bawa Pesan LGBT

Diperebutkan Tim Eropa

Usia masih muda membuat Gakpo jadi rebutan tim eropa. Beberapa klub besar disebut ingin menggaet pemuda kelahiran Eindhoven 7 Mei 1999 itu. 

Paling santer, Manchester United bakal menggaet Gakpo pada musim depan. Erin Ten Haag disebut kesengsem dan ingin memboyongnya ke Old Trafford. Bahkan disebut sudah melayangkan penawaran resmi kepada PSV Eindhoven. 

Tidak hanya MU, Chelsea dan Arsenal juga disebut terdepan untuk Gakpo.

Selain klub-klub Liga Inggris, Barcelona dan Real Madrid juga dikabarkan terus memantau Gakpo. Tak menutup kemungkinan, ia akan pindah usai Piala Dunia Qatar 2022 ini. 

Baca Juga: Son dan Meunier Pakai Topeng di Piala Dunia 2022, Apa Fungsinya bagi Pesepak Bola?



Sumber : Kompas TV, Transfermarkt

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.