Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand: Madam Pang Yakin Pertandingan Berjalan Menarik

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 23:15 WIB
piala-aff-2022-indonesia-vs-thailand-madam-pang-yakin-pertandingan-berjalan-menarik
Nualphan Lamsam alias Madam Pang yakin pertandingan Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand bakal berjalan menyenangkan. (Sumber: El Loko Foto via Wikimedia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam atau Madam Pang, tak sabar menantikan pertandingan Piala AFF 2022 melawan Indonesia. 

Duel Indonesia vs Thailand akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (29/12/2022). 

Jelang pertandingan tersebut, Madam Pang mengatakan, menghadapi Indonesia bakal menjadi laga yang paling berat di penyisihan grup. 

"Berkunjung di Indonesia mungkin bakal menjadi laga tersulit pada babak penyisihan," kata Madam Pang dikutip dari unggahan Instagram Timnas Thailand, Selasa (27/12/2022).

"Kami harus hati-hati dengan kabar tiket terjual habis. Itu akan menjadi atmosfer yang berbeda dibanding dua laga awal," jelasnya. 

Meski begitu, ia yakin pertandingan Indonesia vs Thailand bakal berjalan menarik dan timnya bakal berusaha untuk memenangkan pertandingan. 

"(Namun) kami yakin itu akan menjadi laga menarik dan tes yang bagus, di mana kami akan mengincar hasil terbaik," ucapnya. 


Baca Juga: Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand: Theerathon Bunmathan dkk Optimistis Kalahkan Skuad Garuda

Lebih lanjut, Madam Pang juga mengajak seluruh suporter Timnas Thailand untuk terus memberikan dukungan. 

Wanita berusia 56 tahun itu menegaskan, Thailand bakal berusaha sekuat tenaga untuk kembali memenangkan Piala AFF tahun ini. 

“Terakhir, saya ingin meminta penggemar sepak bola Thailand untuk terus menyemangati kami. Tahun lalu, kami bahagia bersama di tahun baru dengan gelar juara ASEAN ke-6," lanjutnya.

"Tahun ini mungkin lebih sulit sebagai juara karena sudah banyak tekanan dan ekspektasi. Tapi sebagai manajer tim, saya memastikan bahwa kami akan melakukan yang terbaik," pungkas Madam Pang. 

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/20222). 

Duel tersebut akan menjadi pertandingan penting kedua tim untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Bakal Turunkan Tim Terbaik

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x