Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Bakal Turunkan Tim Terbaik

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 21:22 WIB
piala-aff-2022-indonesia-vs-thailand-shin-tae-yong-bakal-turunkan-tim-terbaik
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (ketiga kanan), beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai Indonesia mengalahkan Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan bakal menurunkan tim terbaik saat menghadapi Thailand di laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Skuad Garuda telah tiba di Indonesia usai menjalani laga tandang ke Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam yang berhasil dimenangkan dengan skor 7-0, Selasa (27/12/2022). 

Jelang laga Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong sudah menganalisis bagaimana permainan tim Gajah Perang saat melumat Filipina dengan skor 4-0.

Nantinya, ia bakal menjelaskan bagaimana strategi yang akan digunakan untuk meredam Thailand yang menjadi tim terkuat di Grup A Piala AFF 2022.

"Saya sudah melihat rekaman pertandingan Thailand melawan Filipina. Jadi perlu dianalisis lagi dan nanti akan kami jelaskan ke pemain bagaimananya," kata Shin Tae-yong di Bandara Internasional Soekarno Hatta, dikutip dari Antara

Setibanya di Indonesia, Shin Tae-yong juga langsung menggelar latihan demi menjaga performa pemain. 

Pelatih asal Korea Selatan itu pun memastikan bakal menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Thailand. 

"Kita akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk lawan Thailand nanti," tegas pelatih berusia 52 tahun. 

Baca Juga: Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand: Theerathon Bunmathan dkk Optimistis Kalahkan Skuad Garuda

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia untuk tidak jumawa setelah menang besar atas Brunei. 

Dia mengingatkan masih ada dua laga lagi yang harus dijalani. Setelah melawan Thailand, Timnas Indonesia akan tandang ke Manila untuk melawan Filipina. 

"Sekali lagi saya meminta pada anak-anak percaya diri, jangan jemawa karena masih ada pertandingan yang harus diselesaikan dengan baik. Selain lawan Thailand kita harus tandang ke Manila," katanya.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu juga berharap kepada suporter untuk terus memberikan dukungan pada Timnas Garuda agar bisa kembali meraih kemenangan.

Pada laga Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022), sekitar 40 ribu suporter bakal mendukung Marc Klok dkk. 

Thailand saat ini masih memimpin klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan poin 6. Mereka unggul selisih gol atas Indonesia yang di posisi kedua berkat kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam dan 4-0 dari Filipina. 

Sementara itu tim asuhan Shin Tae-yong, tertinggal jumlah selisih gol dari Thailand melalui hasil 2-1 atas Kamboja dan 7-0 dari Brunei.  

Baca Juga: Piala AFF 2022: Mano Polking Minta Pemain Thailand Tak Takut dengan Suporter Timnas Indonesia


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x