Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Mano Polking Minta Pemain Thailand Tak Takut dengan Suporter Timnas Indonesia

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 18:06 WIB
piala-aff-2022-mano-polking-minta-pemain-thailand-tak-takut-dengan-suporter-timnas-indonesia
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Mano Polking meminta timnya tak takut dengan teror suporter saat menghadapi Indonesia di penyisihan Grup A Piala AFF 2022. (Sumber: Twitter @Changsuek_TH)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Thailand Alexandre Mano Polking meminta para pemainnya untuk tidak takut dengan teror suporter saat menghadapi Indonesia di laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022.

Gajah Perang bakal melakoni partai besar dengan melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/2022). 

Mano Polking yang tahu bahwa Indonesia bakal didukung puluhan ribu suporternya pun meminta agar para pemain tak takut dengan teror dari suporter lawan. 

Ia yakin, berbekal dengan pengalaman yang dimiliki timnya, Thailand bisa mengalahkan Indonesia untuk merebut poin penuh. 

“Mengunjungi Indonesia dengan stadion penuh suporter. Ini adalah atmosfer yang hebat untuk bermain sepak bola tidak peduli di sisi mana para penggemar berada," kata Mano Polking sebelum terbang ke Indonesia dikutip dari Siam Sport, Selasa (27/12/2022).

"Di mana tim kami memiliki banyak pemain berpengalaman. Saya telah melihat banyak pertandingan seperti ini. Itu bukan sesuatu yang baru bagi kami. Dan tentu saja kami siap untuk permainan ini. Tentu saja kami membutuhkan 3 poin," tegas pelatih berkebangsaan Jerman itu. 

Mano Polking sendiri mengungkapkan, banyak pemain dari timnya yang mengalami kelelahan yang berakibat dengan cedera. 

Untuk itu, dalam dua hari ke depan, ia fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain sebelum melawan Timnas Indonesia. 

Baca Juga: Piala AFF 2022: Pelatih Thailand Targetkan Kemenangan atas Filipina sebelum Lawan Timnas Indonesia

"Kemarin bukanlah pertandingan yang mudah. Harus melihat lagi pemain yang bermain bagus," lanjutnya.

"Ada banyak pemain yang telah memainkan 2 pertandingan berturut-turut, selama 2 hari ini mereka mungkin tidak bisa banyak berlatih."

"Fokus merehabilitasi pemain agar siap menghadapi pertandingan melawan Indonesia," ungkapnya. 

Duel Timnas Indonesia vs Thailand akan dilangsungkan pada Kamis (29/12/2022) di Stadion Gelora Bung Karno pada pukul 16.30 WIB. 

Laga ini menjadi pertandingan penting bagi kedua negara karena bakal menjadi penentu siapa yang bakal lebih dulu memastikan lolos ke semifinal. 

Thailand saat ini masih memimpin klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan poin 6. Mereka unggul selisih gol atas Indonesia yang di posisi kedua berkat kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam dan 4-0 dari Filipina. 

Sementara itu tim asuhan Shin Tae-yong, tertinggal jumlah selisih gol dari Thailand melalui hasil 2-1 atas Kamboja dan 7-0 dari Brunei.  

Baca Juga: Pelatih Thailand Sebut Timnas Indonesia Lawan Paling Berbahaya di Grup A Piala AFF 2022


 

 



Sumber : Siam Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x