Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Soroti Fisik Pemain Timnas Indonesia usai Menang Tipis atas Kamboja

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 10:50 WIB
piala-aff-2022-shin-tae-yong-soroti-fisik-pemain-timnas-indonesia-usai-menang-tipis-atas-kamboja
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (ketiga kanan), beserta para pemain dan staf pelatih menyapa para suporter usai Indonesia mengalahkan Kamboja dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Indonesia menang dengan skor 2-1. (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyoroti fisik para pemainnya usai skuad Garuda menang tipis 2-1 atas Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022.

Kata pria asal Korea Selatan itu, kondisi fisik pemain Indonesia belum cukup bugar untuk melakoni sebuah pertandingan.

"Secara keseluruhan memang para pemain kita kurang baik sekarang, apalagi fisik belum maksimal," kata Shin Tae-yong usai pertandingan Indonesia vs Kamboja, Jumat (23/12/2022), dikutip dari Kompas.com.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia hanya mencatat kemenangan tipis saat melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Dua gol Timnas Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (35'). Sementara, satu gol balasan dari tim tamu tercatat atas nama Sareth Krya pada menit ke-15.

Dalam pertandingan tersebut, Shin Tae-yong melakukan pergantian sampai lima pemain. Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, dan Asnawi Mangkualam ditarik keluar sebelum pertandingan berakhir.

Baca Juga: Momen Jokowi Sapa Suporter Timnas Indonesia saat Menonton Piala AFF di GBK

Ketiganya digantikan oleh Saddil Ramdani, Yakob Sayuri, dan Edo Febriansah.

Kemudian Witan Sulaeman dan Muhammad Rafli juga tidak bermain penuh. Mereka digantikan oleh Dendy Sulistyawan dan Ilija Spasojevic.

"Seperti diketahui, para pemain Indonesia memang 2-4 bulan ada yang tidak bertanding, apalagi Arhan tidak pernah bertanding setelah Curacao," kata Shin Tae-yong.

"Asnawi juga setelah (laga melawan) Curacao ada cedera otot. Setelah kembali ke Ansan hanya main sekali dan setelah itu absen."

Meski demikian, ia optimistis kualitas fisik para pemainnya akan terus membaik seiring waktu.

"(karena fisik belum maksimal), akhirnya saya mengganti pemain-pemain tersebut. Untuk ke depan pasti lebih baik," tutur Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, setelah menang dari Kamboja, Timnas Indonesia menempati posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi tiga poin.

Pasukan Shin Tae-yong berada di bawah Thailand dan Filipina, yang juga mengantongi tiga angka.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam pada Senin (26/12/2022) depan di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Puas dengan Performa Jordi Amat saat Lawan Kamboja


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x