Kompas TV olahraga sepak bola

Hanya Menang Tipis dari Kamboja, Witan Sulaeman Ingin Timnas Cetak Banyak Gol saat Lawan Brunei

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 20:16 WIB
hanya-menang-tipis-dari-kamboja-witan-sulaeman-ingin-timnas-cetak-banyak-gol-saat-lawan-brunei
Witan Sulaeman ingin Timnas Indonesia bisa cetak lebih banyak gol saat lawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Witan Sulaeman ingin Timnas Indonesia bisa mencetak lebih banyak gol saat melawan Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF 2022.

Indonesia membuka kampanye di Piala AFF 2022 dengan kemenangan tipis 2-1 atas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). 

Kesebelasan yang dilatih Shin Tae-yong itu unggul lebih dulu saat Egy Maulana Vikri mencetak gol cepat di menit ke-7.

Kamboja sempat menyamakan kedudukan lewat tandukan Sareth Kriya pada menit ke-16. Tapi gol Witan di menit ke-35 membuat skuad Garuda kembali unggul 2-1.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan Indonesia sukses meraih tiga poin perdana di Piala AFF 2022.

"Ya alhamdulillah, kita bisa memenangkan pertandingan kali ini," kata Witan seusai laga. 

"Pertandingan ini yang pertama kali buat kami semua, setelah sekian lama kami tidak bermain di stadion ini dan semua pemain merasakan feel-nya sendiri," imbuhnya. 

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022: Skuad Garuda Menang Tipis 2-1

Dalam pertandingan tadi, Timnas Indonesia sebenarnya punya banyak peluang untuk mencetak gol dan meraih kemenangan dengan skor yang lebih besar. 

Akan tetapi, kurang maksimalnya penyelesaian di lini serang membuat banyak peluang emas yang didapatkan terbuang percuma. 

Meski begitu, Witan menilai kemenangan hari ini pantas untuk diraih Timnas Indonesia yang bermain lebih baik dari Kamboja. 

Menurut pemain AS Trencin itu, raihan poin penuh di laga ini sangat penting untuk menatap pertandingan selanjutnya di Piala AFF 2022.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x