Kompas TV olahraga sepak bola

Cristiano Ronaldo Dikontrak 7 Tahun, 2,5 Tahun Main dengan Al Nassr lalu Jadi Duta Piala Dunia 2030

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 21:04 WIB
cristiano-ronaldo-dikontrak-7-tahun-2-5-tahun-main-dengan-al-nassr-lalu-jadi-duta-piala-dunia-2030
Cristiano Ronaldo Portugal meninggalkan lapangan setelah kemenangan 6-1 timnya atas Swiss pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

DUBAI, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo dilaporkan selangkah lagi bakal menandatangani kontrak 7 tahun bersama Al Nassr dan Arab Saudi. 

Menurut Marca, Ronaldo bakal mendapatkan bayaran sejumlah 175 juta pounds atau Rp3,2 triliun per tahun. 

Dalam kontrak 7 tahun itu, mantan pemain Manchester United akan bermain selama 2,5 tahun untuk Al-Nassr. 

Setelahnya, Ronaldo bakal mengemban tugas sebagai duta Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bersama Mesir dan Yunani. 

Kabarnya, bayaran sebagai duta Arab Saudi itu bakal meningkat seiring berjalannya waktu, lebih tinggi dari yang diterimanya sebagai pemain sepak bola di Al Nassr. 

Marca juga mengeklaim, kesepakatan Ronaldo dengan Al Nassr akan diselesaikan dalam beberapa jam ke depan. 

Sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar, Ronaldo telah dikaitkan dengan kepindahannya ke klub Arab Saudi. Namun, saat itu ia menolak berkomentar, dan memilih lebih fokus pada turnamen sepak bola internasional itu.

Ronaldo dan keluarganya saat ini masih berada di Dubai, sampai kesepakatannya ini benar-benar rampung. 

Baca Juga: Kakak Cristiano Ronaldo Sebut PIala Dunia 2022 Turnamen Terburuk Sepanjang Masa

Pemenang 5 kali Ballon d'Or itu sebenarnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi sejak musim panas lalu, tetapi dia menolak karena masih ingin bermain di level tertinggi. 

Namun setelah kontraknya diputus Manchester United dan belum ada minat dari tim besar lain, Ronaldo tampaknya mau untuk bermain di Arab Saudi sekaligus mengakhiri kariernya di level elite, setidaknya di luar jendela internasional. 

Ronaldo sendiri belum memutuskan pensiun dari Timnas Portugal. Tetapi perannya sudah mulai berkurang dan tidak lagi jadi pilihan utama di fase gugur Piala Dunia 2022.

Al Nassr adalah salah satu klub paling sukses di Arab Saudi, setelah sembilan kali dinobatkan sebagai juara kompetisi teratas di negara tersebut, dengan kemenangan terakhir mereka pada 2019.

Klub tersebut saat ini dipimpin pelatih asal Prancis yakni Rudi Garcia, yang sebelumnya melatih Roma, Marseille, dan Lyon. Mereka juga bermain di stadion berkapasitas 25.000 tempat duduk.  

Meski kemampuan Ronaldo dianggap sudah menurun, Al Nassr dan Arab Saudi tetap menilai kedatangan superstar sepak bola dunia itu akan memberikan dampak besar untuk mereka dengan profil yang dimiliki sang pemain.  

Baca Juga: Pesan Menyentuh Ronaldo untuk Messi: Banyak Orang dari Seluruh Dunia Bersorak Untukmu, Selamat!


 

 

 




Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x