Kompas TV olahraga sapa qatar

Aksi Tengil Emi Martinez Bawa Boneka Berwajah Mbappe di Parade Juara Argentina

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 21:04 WIB
aksi-tengil-emi-martinez-bawa-boneka-berwajah-mbappe-di-parade-juara-argentina
Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez (tengah) membawa boneka bayi berwajah Kylian Mbappe dalam parade juara Piala Dunia 2022 di Buenos Aires, Selasa (20/12/2022). (Sumber: Twitter RMZZ)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BUENOS AIRES, KOMPAS.TV - Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez kembali menuai sorotan usai La Albiceleste mengalahkan Prancis di final Piala Dunia Qatar 2022, Minggu (18/12/2022) lalu. Ketika berparade di Buenos Aires, Selasa (20/12), kiper Aston Villa itu menunjukkan gestur yang mengejek bintang Prancis, Kylian Mbappe.

Melansir Telegraph, dalam parade dengan bus beratap terbuka itu, Martinez kedapatan membawa boneka bayi dengan popok. Di bagian kepala, boneka itu dipasangi wajah Mbappe.

Baca Juga: Perayaan Emiliano Martinez saat Raih Golden Glove Piala Dunia 2022 Disorot, tapi Aksinya Banjir Puji

Aksi-aksi Martinez sendiri sudah menuai sorotan ketika tampil di partai final di Stadion Lusail. Selain tampil brilian, eks Arsenal ini beberapa kali membuat ulah tengil yang tertangkap kamera.

Ketika adu penalti, Martinez mengerjai Aurelien Tchouameni dengan cara membuang bola saat pemain Prancis itu mengira sang kiper hendak menyerahkannya. Tchouameni pun kemudian gagal mengeksekusi penalti.

Ketika diserahi Sarung Tangan Emas Piala Dunia 2022, Martinez juga disorot karena menggunakan trofi tersebut seperti mainan seks.

Dalam perayaan juara di ruang ganti Argentina, Martinez juga terekam berseloroh mengajak rekan-rekannya untuk "mengheningkan cipta" untuk Kylian Mbappe.

Parade juara Piala Dunia Argentina di Buenos Aires pada Selasa (20/12) lalu sendiri berakhir kacau. Beberapa fans berupaya naik ke bus parade Timnas Argentina.

Lionel Messi dan kawan-kawan kemudian mesti dievakuasi dengan helikopter, lalu terbang melintasi jalur parade.

Di lain sisi, aksi tengil Martinez mengejek Mbappe disebut dapat memengaruhi hubungan bintang Prancis itu dengan Messi di Paris Saint-Germain. Usai Piala Dunia 2022, keduanya akan kembali tampil untuk Les Parisiens pada Januari mendatang.

Baca Juga: Team Talk Kylian Mbappe Nyaris Bawa Prancis Juara Piala Dunia 2022: Ini Pertandingan Seumur Hidup!


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x