Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Perpanjang Kontrak Empat Pemain, Siapa Saja?

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 00:05 WIB
manchester-united-perpanjang-kontrak-empat-pemain-siapa-saja
Marcus Rashford mencetak dua gol untuk membawa Manchester United menang 3-1 atas Arsenal, Minggu (4/9/2022). (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan telah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak untuk empat pemain mereka. 

Dilansir dari Mirror, Selasa (20/12/2022), keempat pemain tersebut adalah Marcus Rashford, Diogo Dalot, Luke Shaw dan Fred. 

Kontrak Rashford, Dalot, Shaw dan Fred akan habis pada musim panas mendatang. 

Demi menghindari para pemainnya didekati klub lain mulai 1 Januari 2023, Setan Merah pun memilih untuk mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis selama 12 bulan. 

Dengan begitu, keempat pemain tersebut setidaknya tetap akan bertahan di Old Trafford hingga Juni 2024.

Namun, Manchester United juga disebut masih menegosiasikan kontrak yang lebih panjang untuk Rashford dan Dalot. 

Rashford, yang pada Piala Dunia 2022 lalu mencetak tiga gol bersama Timnas Inggris, tengah diminati oleh raksasa Prancis Paris Saint-Germain. 

Presiden Nasser Al-Khelaifi telah menyatakan niat untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu. 

Baca Juga: Kim Min-jae Terganggu dengan Rumor Kepindahan ke Manchester United

Sementara Dalot, bek sayap asal Portugal itu telah menjadi pilihan utama Erik ten Hag dengan posisinya yang tak tergantikan sejauh ini. 

Selan keempat pemain tersebut, Manchester United juga telah membuka pembicaraan dengan perwakilan penjaga gawang David De Gea, yang kontraknya saat ini senilai £375.000 per minggu akan berakhir di musim panas 2023.

Penjaga gawang berusia 32 tahun itu telah menyatakan keinginannya untuk pensiun di Manchester United dan ingin diberi kontrak baru jangka panjang daripada hanya satu tahun. 

Pelatih Manchester United Erik ten Hag pada bulan Oktober lalu mengatakan bahwa dia puas dengan penampilan De Gea di bawah mistar. 

Tapi, pria asal Belanda itu mengatakan keputusan untuk memperpanjang kontrak pemain tidak ada di tangannya sendiri. 

"Kami tidak membuat keputusan tentang dia, tetapi yang bisa saya katakan adalah saya sangat senang dengan David de Gea sebagai kiper," kata Ten Hag dikutip dari The Guardian.

"Dua penampilan pertamanya musim ini bukanlah yang terbaik, tetapi setelah Anda lihat dia memberi kami banyak hal untuk pertahanan, memberikan stabilitas dan sebagai pribadi saya menyukainya - saya dapat bekerja sama dengannya dengan sangat baik."

"Tapi pertama-tama kita harus menuju ke musim dingin dan kemudian kita akan berbicara tentang bagaimana menghadapinya," ucap Ten Hag.  

Baca Juga: Ini Tiga Calon Pembeli Kredibel dan Serius Manchester United, Ada Facebook dan Amazon



Sumber : Mirror/The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x