Kompas TV olahraga sapa qatar

Gagal Eksekusi Penalti Final Piala Dunia 2022, Coman dan Tchouameni Jadi Sasaran Bully

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 07:06 WIB
gagal-eksekusi-penalti-final-piala-dunia-2022-coman-dan-tchouameni-jadi-sasaran-bully
Aurelien Tchouameni berpose dengan seragam Timnas Prancis. Tchoameni dan Kingsley Coman mendapatkan serangan rasis di media sosial mereka setelah gagal mengeksekusi penalti dalam final Piada Dunia 2022. (Sumber: Instagram @equipedefrance)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Media Inggris melaporkan bahwa dua pemain Prancis yang gagal mengeksekusi penalti pada final Piala Dunia 2022 mendapatkan serangan rasial di media sosial. Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni menjadi sasaran pesan keji di akun sosial media mereka.

Prancis kalah 4-2 dalam adu penalti setelah tendangan Coman diselamatkan oleh kiper Argentina Emiliano Martinez. Sementara tembakan Tchouameni melebar ke sisi gawang.

Sedangkan klub tempat Coman bermain, Bayern Munich, memposting pesan untuk mendukung pemain sayap berusia 26 tahun itu.

Pelecehan yang diterima para pemain Prancis tersebut serupa dengan yang terjadi usai Inggris kalah adu penalti dari Italia di final Euro 2020 tahun lalu.

Baca Juga: Kakak Cristiano Ronaldo Sebut PIala Dunia 2022 Turnamen Terburuk Sepanjang Masa

Pada saat final Euro 2020, Bukayo Saka, Marcus Rashford dan Jadon Sancho, yang semuanya gagal mengeksekusi penalti, menerima pelecehan rasis secara online.


 

Belum diketahui bagaimana tanggapan kedua pemain Prancis yang mendapatkan serangan rasis ini. Timnas Prancis tiba di Paris pada Senin (19/12/2022) malam. Kylian Mbappé dan kawan-kawan mendarat di Bandara Charles de Gaulle dalam suasana muram. Namun anggota staf bandara tersenyum menyambut mereka sambil membawa spanduk bertuliskan “terima kasih” dan “Paris mencintaimu”.

Seluruh anggota tim masih terlihat sangat kecewa karena kekalahan mereka dari Argentina dalam drama adu penalti di Qatar. Dari bandara mereka menaiki bus menuju Place de la Concorde. Di sana, ribuan penggemar telah menunggu mereka dan seketika suasana menjadi cerah.

Baca Juga: Rayakan Kemenangan Lionel Messi dan Kawan-Kawan, Warga Argentina Penuhi Jalanan Buenos Aires!

Seperti dikutip dari The Associated Press, para penggemar menyambut Les Bleus dengan sambutan hangat di malam musim dingin yang menusuk. Mereka menyalakan flare, mengibarkan bendera dan menyanyikan "La Marseillaise" saat para pemain dan pelatih Didier Deschamps muncul di balkon Hotel de Crillon.

Dalam pesan pertamanya yang dipublikasikan di Instagram dan Twitter setelah kekalahan hari Minggu, Mbappé memposting foto dirinya, menunduk, di belakang trofi Piala Dunia dengan pesan: "Kami akan kembali."
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x