Kompas TV olahraga sapa qatar

Gagal di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Dipastikan Tetap Latih Timnas Inggris

Kompas.tv - 18 Desember 2022, 18:36 WIB
gagal-di-piala-dunia-2022-gareth-southgate-dipastikan-tetap-latih-timnas-inggris
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein, Pool)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Gareth Southgate dipastikan terus menjadi pelatih Timnas Inggris meski gagal membawa The Three Lions meraih gelar juara di Piala Dunia 2022.

Hal tersebut diumumkan oleh Ketua FA Inggris Mark Bullingham pada Minggu (18/12/2022). 

Bullingham mengatakan, Southgate tetap akan memimpin Harry Kane dkk hingga Euro 2024 dan bakal menerima dukungan penuh dari FA. 

"Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Gareth Southgate akan melanjutkan tugas sebagai manajer Inggris, dan akan memimpin kampanye Euro 2024 kami," kata Bullingham. 

"Gareth dan Steve Holland selalu mendapat dukungan penuh kami, dan perencanaan kami untuk Euro dimulai sekarang," imbuh dia. 

Baca Juga: Inggris Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Maguire Salahkan Wasit

Sejak melatih Timnas Inggris pada 2016, Southgate bisa dibilang mendapatkan hasil yang bagus meski belum mampu membawa tim keluar sebagai juara. 

Pada Piala Dunia 2018, Southgate dengan kombinasi pemain muda dan senior berhasil membawa Inggris mencapai ke semifinal. 

Lalu pada Euro 2020 di mana Inggris menjadi salah satu tuan rumah, pelatih berusia 52 tahun itu nyaris menyumbangkan trofi. 

Southgate sukses membawa Inggris ke partai puncak Euro 2020 usai tampil perkasa selama penyisihan grup hingga fase gugur. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x