Kompas TV olahraga sepak bola

Elkan Baggott Pilih Boxing Day, PSSI Masih Berharap Dia Ikut Piala AFF 2022

Kompas.tv - 17 Desember 2022, 06:38 WIB
elkan-baggott-pilih-boxing-day-pssi-masih-berharap-dia-ikut-piala-aff-2022
Elkan Baggott bersama rekan tim Gillingham FC merayakan gol ke gawang Drag & Red dalam laga putaran kedua FA Cup di Stadion Priestfield, Jumat (9/12/2022). Elkan dilaporkan sudah membuat keputusan bahwa dia tak akan bergabung dengan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. (Sumber: Twitter Gillingham FC)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI masih berharap Elkan Baggott bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

"Saking inginnya pemain yang bermain di luar negeri bergabung, coach Shin Tae-yong datang ke Inggris menemui Elkan," kata Indra, Jumat (16/2/2022), menukil Antara.

"Dan di situ, coach Shin menyampaikan mungkin tidak perlu semua pertandingan Elkan bermain," sambung dia.

Hingga kini, Indra masih belum bisa memastikan apakah Elkan bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. 

"Seperti diketahui, AFF tidak termasuk dalam kalender FIFA, yang mewajibkan para pemain diizinkan klub untuk membela timnas. Klub di luar tentu mereka taat pada regulasi," kata Indra.

Baca Juga: Elkan Baggott Cetak Gol Setelah Cedera, Bawa Klubnya Tantang Leicester City di FA Cup

Piala AFF 2022

Adapun Piala AFF 2022 segera bergulir mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Pada waktu yang sama, Elkan Baggott bersama timnya Gillingham FC dihadapkan dengan pertandingan akhir tahun bertajuk Boxing Day.

Klub berjuluk The Gills dari League Two Inggris tersebut dijadwalkan bentrok melawan tim Premier League Wolves pada babak 16 besar Piala EFL atau Carabao Cup, Rabu (21/2).

Selain itu, ada duel penting kontra Leicester City pada 7 Januari 2023 mendatang dalam ronde ketiga FA Cup.

Total, Gillingham FC akan memainkan 5 pertandingan dalam rentang 17 hari, termasuk di kompetisi League Two, mulai 21 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023.

Dihadapkan pilihan dengan membela timnas atau klub, Pelatih Gillingham FC Neil Harris mengatakan Elkan sudah bikin keputusan.

"Elkan membuat keputusan bahwa dia ingin bertahan, dia didukung dengan baik oleh Ipswich dan didukung oleh kami," kata Neil Harris, menukil media lokal Inggris Kent Online.

“Jika Elkan ingin pergi, saya dan orang-orang di Ipswich akan mendukungnya dan memahami itu juga, tetapi Elkan membuat keputusan sendiri," terang dia.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Jadwal Lengkap, Format Kompetisi dan Pembagian Grup


 



Sumber : Kompas TV/Kent Online/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x