Kompas TV olahraga sapa qatar

Daftar Pemain yang Diperkirakan akan Pensiun usai Piala Dunia 2022, dari Messi sampai Lewandowski

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 16:59 WIB
daftar-pemain-yang-diperkirakan-akan-pensiun-usai-piala-dunia-2022-dari-messi-sampai-lewandowski
Penyerang Argentina, Lionel Messi, merayakan kemenangan timnya atas Australia 2-1 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12/2022). (Sumber: AP Photo/Petr David Josek)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah pemain termasuk Lionel Messi dan Robert Lewandowski, memutuskan untuk pamit alias pensiun dari sepak bola internasional usai Piala Dunia 2022. 

Banyak bintang sepak bola yang berkemungkinan besar tidak akan bisa berpartisipasi di Piala Dunia edisi 2026. Alasan utamanya adalah usia. 

Pemain-pemain yang sudah berusia 30 tahunan ke atas diyakini tidak akan bisa membela tim nasional masing-masing di Piala Dunia 2026.

Sebut saja kapten Timnas Argentina, Lionel Messi. Pemain yang sudah berusia 35 tahun itu secara terang-terangan mengatakan bahwa turnamen di Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya. 

Baca Juga: Prancis Lolos ke Final Piala Dunia 2022, Didier Deschamps Cari Cara Menangkal Messi

"Ini adalah Piala Dunia terakhir saya. Impresif bahwa kami bisa sampai final. Ada jarak panjang hingga ke edisi sebelumnya, ada banyak tahun dan, karena usia, saya tentu tidak bisa mencapainya," kata Messi, dikutip dari The Athletic.

Namun, Messi memiliki peluang mengakhiri petualangannya dalam lima edisi Piala Dunia terakhir dengan kejayaan. 

Pasalnya, Messi mampu membawa Argentina ke babak final Piala Dunia 2022. Itu merupakan final Piala Dunia kedua bagi Messi. 

Kompatriot Messi macam kiper Franco Amani, Nicolas Otamendi, Papu Gomez, hingga Angel Di Maria juga diyakini tak bisa ambil bagian di Piala Dunia 2026 mendatang.

Selain Messi, Robert Lewandowski juga mengisyaratkan akan pensiun usai dari sepak bola internasional usai Piala Dunia Qatar.



Sumber : Kompas TV/The Athletic/BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x