Kompas TV olahraga sapa qatar

Presiden Emmanuel Macron Dikabarkan Bakal Hadiri Laga Prancis vs Maroko di Qatar

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 01:40 WIB
presiden-emmanuel-macron-dikabarkan-bakal-hadiri-laga-prancis-vs-maroko-di-qatar
Presiden Prancis Emmanuel Macron dikabarkan bakal menghadiri laga Timnas Prancis melawan Maroko di Stadion Al-Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022). (Sumber: US News)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

DOHA, KOMPAS.TV – Presiden Prancis Emmanuel Macron dilaporkan akan hadir langsung di Stadion Al-Bayt, Al Khor, Qatar untuk mendukung Timnas Prancis berlaga melawan Maroko, Rabu (14/12/2022) malam waktu setempat atau Kamis (15/12/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

Namun, kehadiran Macron disebut hanya sesaat.

Melansir GetFootballNewsFrance mengutip laporan L'Equipe, Macron dikabarkan akan segera kembali ke Eropa setelah menonton laga karena dia diharapkan berpartisipasi dalam Konferensi Eropa yang digelar di Brussel, Belgia keesokan harinya. Macron diperkirakan tiba di Doha pada Rabu sore.

Baca Juga: Link Live Streaming Prancis vs Maroko, Siapa Susul Argentina ke Final Piala Dunia 2022?

Sebelumnya, Macron telah mengindikasikan bahwa dirinya akan bepergian ke Qatar jika Les Bleus berhasil menggapai semifinal Piala Dunia 2022. 

Pada akhir November lalu, Istana Kepresidenan Elysee telah menginformasikan pada sejumlah media bahwa Macron akan menghadiri kompetisi sepak bola internasional itu hanya pada tahap semifinal. 

Baca Juga: Prancis vs Maroko Piala Dunia 2022: Head to Head, Statistik, Prediksi Berbasis Data

Dalam twitnya yang diunggah kurang dari sejam lalu, Macron menyatakan, “Semua berada di belakang Les Bleus untuk kemenangan! (Tentu) tanpa pernah melupakan bahwa olahraga menyatukan kita, terutama dalam rasa hormat dan persahabatan antara kedua negara kita.” 


Sebelumnya, Macron juga mencuit, “Piala Dunia ini, kali pertama digelar di dunia Arab, adalah bukti bahwa perubahan konkret tengah berlangsung. Qatar telah memulai jalan ini, dan harus berlanjut. Qatar dapat mengandalkan dukungan kami.”


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x