Kompas TV olahraga sapa qatar

Usai Kalah dari Argentina, Pelatih Kroasia Incar Peringkat 3 Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 09:42 WIB
usai-kalah-dari-argentina-pelatih-kroasia-incar-peringkat-3-piala-dunia-2022
Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic dalam konferensi pers pasca laga semifinal Piala Dunia 2022 kontra Argentina, Rabu (14/12/2022) di Stadion Lusail, Qatar. (Sumber: FIFA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LUSAIL, KOMPAS.TV - Pelaith Kroasia, Zlatko Dalic menyebut anak asuhnya akan mengincar peringkat 3 Piala Dunia 2022 setelah kalah dari Argentina di babak semifinal. 

Dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia yang berlangsung di Stadion Lusail, Rabu (14/12/20222), anak asuh Zlatko Dalic kalah dengan skor 0-3. 

Dalic tak terlalu ingin bersedih dan meminta anak asuhnya untuk kembali fokus menghadapi pertandingan perebutan peringkat ketiga. 

Baca Juga: Euforia Argentina Lolos Final Piala Dunia 2022 Menjalar ke Indonesia, Jalanan Kota Ambon pun Membiru

"Selamat untuk Argentina dan terima kasih untuk skuad saya atas apa yang telah mereka lakukan," kata Dalic dalam konferensi pers pasca laga, dilansir dari laman resmi FIFA

"Sekarang, kami harus menapakkan kaki lagi dan mencoba untuk memenangkan laga perebutan tempat ketiga." 

Baca Juga: Emiliano Martinez: Semua Orang Ingin Argentina Kalah di Semifinal Piala Dunia, Ini Menakjubkan!

Lebih lanjut, pelatih yang mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018 itu menyebut timnya bermain bagus selama 30 menit pertama. 

Namun, segalanya berubah setelah wasit memberi hadiah penalti kepada Argentina pada menit 34. 

"Itu penalti yang terlalu lunak menurut saya. Lalu, kami mencoba menguasi pertandingan dan kebobolan gol kedua melalui serangan balik. Pada momen itu, kami sudah benar-benar kalah," kata Dalic. 

Terlepas dari itu, Kroasia masih bisa mengamankan peringkat ketiga turnamen. Namun, mereka masih harus menunggu tim yang kalah dari laga semifinal lain antara Prancis vs Maroko yang bergulir Kamis (15/12) di Stadion Al Bayt.



Sumber : Kompas TV/FIFA


BERITA LAINNYA



Close Ads x