Kompas TV olahraga sapa qatar

Emiliano Martinez: Semua Orang Ingin Argentina Kalah di Semifinal Piala Dunia, Ini Menakjubkan!

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 07:16 WIB
emiliano-martinez-semua-orang-ingin-argentina-kalah-di-semifinal-piala-dunia-ini-menakjubkan
Kiper Argentina, Emiliano Martinez. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LUSAIL, KOMPAS.TV - Emiliano Martinez merasa sangat puas dapat membungkam orang-orang yang ingin Argentina tersingkir dari Piala Dunia 2022. 

Seperti diketahui, Argentina berhasil melangkah ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia di babak semifinal. Dalam duel yang bertempat di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022), Argentina menang dengan skor 3-0. 

Tiga gol kemenangan Argentina dicetak oleh Lionel Messi, dan dua lainnya diborong Julian Alvarez. 

Ini merupakan kelolosan keenam Argentina ke babak final Piala Dunia 2022. Dari lima final sebelumnya, Argentina berhasil menang 2 kali. 

Baca Juga: Kata Lionel Messi usai Antar Argentina ke Final Piala Dunia 2022: Tim Ini Sangat Gila!

Terlepas dari itu, Argentina memang sempat diragukan bisa lolos ke final usai menelan kekalahan dari Arab Saudi pada pertandingan pertama fase grup. 

Namun, pada akhirnya Argentina arahan Lionel Scaloni mampu bangkit dan membuktikan diri bahwa mereka layak tampil di partai puncak. 

"Semua orang ingin kami kalah (di semifinal Piala Dunia). Ini adalah pertarungan kami melawan dunia," kata Emiliano Martinez dikutip dari laman resmi FIFA. 

"Saya sangat senang dengan tim berisikan 26 pemain yang sangat petarung ini dan kami punya 45 juta penduduk Argentina yang mendukung. Suporter kami juga luar bisa. Setiap bermain, seperti laga kandang."  "Ini menakjubkan," ujarnya. 

Baca Juga: Ibu Jadi Semangat Skuad Maroko untuk Memenangkan Piala Dunia 2022

Terlepas dari itu, Argentina masih harus menunggu lawannya di final nanti. Pemenang laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko akan menjadi rival terakhir Argentina. 

Pertandingan final Piala Dunia 2022 sendiri dijadwalkan bertempat di Stadion Lusail pada Minggu (18/12/2022). 




Sumber : Kompas TV/FIFA


BERITA LAINNYA



Close Ads x