Kompas TV olahraga sapa qatar

Hasil Argentina vs Kroasia, Skor 3-0: La Albiceleste ke Final Piala Dunia 2022!

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 04:00 WIB
hasil-argentina-vs-kroasia-skor-3-0-la-albiceleste-ke-final-piala-dunia-2022
Lionel Messi dan Julian Alvarez merayakan gol dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022). (Sumber: Twitter FIFA World Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LUSAIL, KOMPAS.TV - Hasil Argentina vs Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 Qatar berkesudahan dengan skor 3-0 untuk kemenangan La Albiceleste. 

Duel tersebut berlangsung di Stadion Lusail, Qatar pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. 

Gol-gol kemenangan Argentina dicetak oleh Lionel Messi (34' pen) dan Julian Alvarez (39', 69'). 

Kemenangan ini mengantarkan Argentina ke final Piala Dunia 2022. Ini menjadi kelolosan keenam Argentina di ajang Piala Dunia. Sementara itu, Kroasia gagal mengulangi pencapian empat musim lalu. 

Baca Juga: Ronaldo Luis Nazario Ingin Maroko dan Bukan Argentina yang Menangkan Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya

Jalannya Pertandingan

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menurunkan susunan pemain terbaiknya. Perubahan yang dilakukan hanya menurunkan Nicolas Tagliafico sebagai pengganti Marcos Acuna yang absen karena akumulasi kartu kuning. 

Di sisi lain, Kroasia racikan Zlatko Dalic masih memercayakan lini tengah kepada trio Luka Modric, Mateo Kovacic, serta Marcelo Brozovic. 

Kedua tim mengawali pertandingan dengan hati-hati-Selama hampir 20 menit pertama, kedua tim nyaris tidak memiliki peluang yang berarti. 

Peluang pertama pertandingan ini didapatkan oleh Argentina dari spekulasi Enzo Fernandez. Sayangnya, tendangan Fernandez masih bisa ditepis Dominik Livakovic. 

Kebuntuan akhirnya terpecah. Pada menit 32, Argentina mendapatkan hadiah penalti usai Julian Alvarez dijatuhkan oleh Livakovic. 

Lionel Messi yang maju menjadi eksekutor, sukses memperdaya Livakovic. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x