Kompas TV olahraga sepak bola

Asnawi Diminati Klub-Klub K-League 1, Ansan Greeners Siap Melepas

Kompas.tv - 13 Desember 2022, 19:40 WIB
asnawi-diminati-klub-klub-k-league-1-ansan-greeners-siap-melepas
Asnawi Mangkualam saat berseragam Ansan Greeners (Sumber: Instagram @asnawi_bhr)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Redaksi Kompas TV

SEOUL, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam dilaporkan diminati sejumlah tim Korea Selatan yang bermain di kasta teratas K-League 1.

Dalam sebuah video live YouTube media Korea Selatan, Sports-G, Selasa (13/12/2022), Asnawi yang saat ini memiliki kontrak bersama Ansan Greeners, disebut telah menarik minat dari beberapa tim K-League 1.

Dilansir dari akun Twitter Kleague_ID yang menerjemahkan kabar tersebut ke Bahasa Indonesia, Asnawi dan Ansan Greeners sama-sama memberikan respons yang positif. 

Green Wolves, julukan Ansan, pun siap melepas Asnawi jika ada tawaran yang sesuai dan bisa membuat pemain berusia 23 tahun itu berkembang ke panggung yang lebih besar. 

"Kami menerima jika tawaran sesuai (dalam fee maupun kondisi) yang dapat membuat pemain berkembang di panggung yang lebih besar," kata Ansan Greeners menanggapi kabar tersebut. 

Asnawi sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Ansan Greeners hingga 31 Desember 2023.

Musim lalu di K-League 2, Asnawi tampil cukup apik bersama Ansan Greeners yang finis di posisi sembilan pada akhir musim. 

Baca Juga: Asnawi Cetak Gol Lagi, Ansan Greeners Bantai Jeonnam Dragons 3-0

Total ia mencatatkan 26 penampilan dengan sumbangan dua gol dan dua assist

Raihan itu jauh lebih baik di musim sebelumnya pada 2021 di mana mantan pemain PSM Makassar hanya bermain 14 kali dan memberikan satu assist.

Apabila kabar minat dari tim K-League 1 benar adanya, maka ini kesempatan besar bagi Asnawi untuk naik ke level yang lebih tinggi. 

Dengan bermain di kasta teratas liga Korea Selatan, maka Asnawi akan berkesempatan untuk menghadapi sejumlah klub-klub besar seperti Ulsan Hyundai, Jeonbuk hingga Pohang Steelers. 

Asnawi sekarang masih belum kembali ke Korea Selatan karena masih jeda kompetisi. Ia saat ini sedang bergabung bersama Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan di Bali jelang tampil di Piala AFF 2022.

Indonesia yang menargetkan juara di Piala AFF 2022 tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam. 

Skuad Garuda bakal menjamu Kamboja pada laga perdananya di Grup A Piala AFF 2022 pekan depan tanggal 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Tiga hari berselang, Fachrudin Aryanto dkk akan bertandang menghadapi Brunei Darussalam, lalu menjamu Thailand pada 29 Desember.

Di laga terakhir, Indonesia tandang ke Manila untuk melawan Filipina di markasnya pada 2 Januari 2023. 

Baca Juga: Komentar Pelatih Ansan Greeners soal Penampilan Terbaru Asnawi Mangkualam

 



Sumber : Sports-G


BERITA LAINNYA



Close Ads x