Kompas TV olahraga sapa qatar

Inggris vs Prancis, Prediksi Pengamat: Walker dan Trippier Akan Dibuat Pontang-panting oleh Mbappe

Kompas.tv - 10 Desember 2022, 19:46 WIB
inggris-vs-prancis-prediksi-pengamat-walker-dan-trippier-akan-dibuat-pontang-panting-oleh-mbappe
Pengamat sepak bola, Anton Sanjoyo (kiri) saat memberikan keterangan dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Sabtu (10/12/2022). (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengamat sepak bola, Anton Sanjoyo memprediksi sisi kanan pertahanan Timnas Inggris akan kewalahan menghadapi penyerang Prancis, Kylian Mbappe. Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Prancis sendiri dijadwalkan pada Minggu (11/12/2022) pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Jelang laga ini, Anton menilai skuad Les Bleus unggul di segala lini. Ia menyebut keberadaan Mbappe dan Ousmane Dembele adalah aset paling berharga Didier Deschamps untuk mengalahkan The Three Lions.

Mengenai kans penjaga Mbappe di sisi kanan pertahanan Inggris, Anton menilai Kyle Walker ataupun Kieran Trippier akan kesulitan bahkan “pontang-panting” menghadapi striker Paris Saint-Germain tersebut.

Baca Juga: Inggris vs Prancis: Menanti Duel Kane vs Mbappe, Dua Striker Paling Bersinar di Piala Dunia 2022

Meskipun demikian, Anton mengakui bahwa Inggris memiliki kekuatan tersendiri, terutama di lini tengah, dengan trio Jordan Henderson, Jude Bellingham, dan Phil Foden.

Anton pun mengantisipasi pertandingan seru antara Inggris vs Prancis. Ia mengharap kedua tim bermain terbuka.

"Menurut saya ini pertandingan yang sangat seru. Bahkan kalau mereka main terbuka, ini akan menjadi match of the tournament, salah satu yang paling bisa diingat sepanjang Qatar 2022,” kata Anton dalam program “Sapa Indonesia Malam” Kompas TV, Sabtu (10/12).

Anton memperkirakan skuad Prancis akan bisa menyelesaikan laga ini tanpa adu penalti. Namun, jikapun pertandingan mesti dituntaskan via adu penalti, ia memprediksi Inggris tetap kalah.

Alasannya, Inggris memiliki rekor buruk dalam hal adu penalti. Ia menyorot tekanan lebih besar dalam adu penalti yang kemungkinan dirasakan anak asuh Gareth Southgate.

“Mimpi terburuk bagi Inggris itu adu penalti di ajang major, mereka hampir selalu kalah. Di Piala Dunia mereka hampir selalu kalah (adu penalti), kecuali (Piala Dunia) 2018, sekali saja menang adu penalti lawan Kolombia,” kata Anton.

"Media Inggris ini kan jahatnya minta ampun, jadi tekanan yang dihadapi Inggris ini berlebihan. Ketika mereka maju ke kotak penalti untuk eksekusi pasti kakinya berat banget rasanya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Anton menyebut kejutan masih sangat mungkin terjadi di sisa turnamen Qatar 2022. Sejauh ini, berbagai kejutan terjadi sejak fase grup dengan tim kuda hitam seperti Kroasia dan Maroko yang sukses menumbangkan tim unggulan.

Baca Juga: Inggris Vs Prancis Piala Dunia 2022: Head to Head, Statistik, Prediksi Berbasis Data
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x