Kompas TV olahraga sapa qatar

Dendam Ghana Terbayar Tuntas usai Uruguay Tersingkir, Suporter Black Stars Rayakan Kemenangan Korea

Kompas.tv - 3 Desember 2022, 16:44 WIB
dendam-ghana-terbayar-tuntas-usai-uruguay-tersingkir-suporter-black-stars-rayakan-kemenangan-korea
Gambar Luis Suarez yang menangis setelah Uruguay gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 viral di media sosial. Suporter Ghana merayakan tangisan Luis Suarez walau sama-sama tersingkir. (Sumber: Instagram @433)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Pertandingan pemungkas Grup H Piala Dunia 2022 yang berakhir pada Jumat (2/12/2022) malam, berlangsung dramatis dengan komposisi final grup mesti ditentukan pada masa injury time kedua pertandingan.

Walaupun menang atas Ghana, Uruguay secara dramatis tersingkir karena kalah agresivitas gol dari Korea Selatan yang mengalahkan Portugal.

Pada akhir laga, tangis Luis Suarez dan Son Heung-min pun menjadi sorotan. Keduanya menangis karena alasan yang sangat berbeda.

Son menangis haru usai mengantar negaranya lolos ke fase gugur Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2010. Striker Tottenham Hotspur ini pun berperan penting mengunci kemenangan Taeguk Warriors.

Ketika timnya ditahan imbang 1-1, memasuki menit pertama injury time, Son memimpin serangan balik Korea Selatan. Ia mengirim umpan terobosan terarah yang sukses dikonversi Hwang Hee-chan.

Sebagaimana Son, Suarez juga tampil brilian ketika timnya mengandaskan Ghana 0-2. Eks pemain Liverpool ini terlibat langsung membidani dua gol Giorgian De Arrascaeta.

Baca Juga: Luis Suarez Menangis usai Uruguay Gagal ke 16 Besar Piala Dunia 2022, Respons Patrice Evra Menohok

Akan tetapi, dua gol itu tak cukup untuk membawa Uruguay lolos. Ketika mengetahui Korea Selatan mengungguli Portugal, skuad asuhan Diego Alonso menggencarkan tekanan.

Lini pertahanan Ghana tampil disiplin menghalau serangan-serangan Uruguay. Kiper Lawrence Ati Zigi menepis sepakan keras Maximilliano Gomez. Sontekan Sebastian Coates dari jarak dekat melebar tipis dari gawang.

Tensi laga juga memanas usai dua klaim penalti Uruguay ditolak wasit. Ditarik keluar pada menit ke-66, Suarez hanya bisa menangis menyaksikan Uruguay ditahan Ghana hingga tersingkir.

Kabar akhir laga Ghana vs Uruguay segera tersiar dan dirayakan skuad Korea Selatan yang menanti di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar. Anak asuh Paulo Bento melompat-lompat merayakan kekalahan Uruguay.



Sumber : Kompas TV/Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x