Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022: Rekor Head to Head Unggulkan Siapa?

Kompas.tv - 28 November 2022, 17:38 WIB
prediksi-korea-selatan-vs-ghana-di-piala-dunia-2022-rekor-head-to-head-unggulkan-siapa
Pesepak bola Korea Selatan, Son Heung-min (kiri), dan pemain Uruguay, Martin Caceres, memperebutkan bola dalam laga grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Kamis, 24 November 2022. (Sumber: AP Photo/Frank Augstein)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Prediksi pertandingan Korea Selatan vs Ghana dalam laga lanjutan Grup H Piala Dunia Qatar 2022 diyakini akan berlangsung sengit. Pertandingan Korea Selatan vs Ghana dijadwalkan pada Senin (28/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Dalam laga ini, kedua tim mengusung misi memetik tiga poin untuk menjaga asa lolos ke fase gugur. Hingga pekan kedua, peluang lolos masing-masing tim dari Grup H masih terbuka lebar.

Korea Selatan sendiri sukses menahan imbang Uruguay dengan skor 0-0 di pertandingan pertama.

Hasil ini membuat Son Heung-min dan kawan-kawan diprediksi hendak memaksimalkan laga lawan Ghana sebelum menghadapi favorit grup, Portugal, di pertandingan terakhir.

Baca Juga: Petinju Meksiko ingin Hajar Messi karena Injak Jersey Timnas Meksiko di Ruang Ganti


Sementara itu, Ghana menelan kekalahan dari Portugal di pertandingan pembuka Qatar 2022. Namun, skuad Black Stars patut bangga dengan penampilannya yang berujung kekalahan 3-2.

Muhammad Kudus dan kawan-kawan merepotkan Selecao das Quinas selama 90 menit, bahkan hampir mencetak gol penyeimbang seandainya Inaki Williams tidak terpeleset saat memanfaatkan blunder kiper Diogo Costa.

Apabila meninjau rekor head to head Korea Selatan vs Ghana, skuad Black Stars pun boleh optimistis. Kedua tim telah berjumpa empat kali sepanjang sejarah, tiga pertemuan dimenangi oleh Ghana.

Pada pertandingan terkini Korea Selatan vs Ghana, yakni ketika partai persahabatan pada Juni 2014 lalu, Ghana sukses menang telak dengan skor 4-0 atas Korea Selatan.

Di lain sisi, Korea Selatan dikhawatirkan belum bisa diperkuat dua pemain utamanya jelang menghadapi Ghana, yakni Hwang Hee-chan dan Kim Min-jae.

Hwang sedang melakoni proses pemulihan cedera yang didapat sebelum Piala Dunia, sedangkan kapten Kim Min-jae dilaporkan mengalami cedera saat menghadapi Uruguay.

Baca Juga: Kerusuhan Kemenangan Maroko atas Belgia Meluas ke Belanda, Polisi Huru-hara Diturunkan ke 3 Kota



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x