Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022: Rekor H2H dan Prakiraan Susunan Pemain

Kompas.tv - 22 November 2022, 22:04 WIB
prediksi-spanyol-vs-kosta-rika-di-piala-dunia-2022-rekor-h2h-dan-prakiraan-susunan-pemain
Skuad Timnas Spanyol akan menghadapi Kosta Rika di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Rabu (23/11/2022). (Sumber: Instagram.com/sefutbol)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel perdana Grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Kosta Rika diprediksi berjalan sengit. 

Pertandingan Spanyol vs Kosta Rika dijadwalkan bergulir pada Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB di Stadion Al Thumama, Qatar. 

Menurut catatan head to head (H2H) yang dihimpun oleh Opta, ini merupakan duel perdana Spanyol dan Kosta Rika di ajang Piala Dunia. Tetapi keduanya sempat tiga kali berjumpa di laga persahabatan. 

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Spanyol belum pernah kalah. La Furia Roja, sukses dua kali mengalahkan Kosta Rika dan sekali bermain imbang. 

Baca Juga: Prediksi Jerman vs Jepang: Rekor Head to Head dan Prakiraan Susunan Pemain

Di bawah arahan Luis Enrique, Spanyol perlahan kembali menjadi tim kuat. Pada ajang Euro 2020 tahun lalu, Spanyol sukses melangkah ke semifinal dan hanya kalah di babak adu penalti dari Italia yang akhirnya jadi juara turnamen. 

Namun, eks pelatih Barcelona itu menganggap mencapai semifinal di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar bukanlah sebuah kesuksesan. 

"Saya tidak tahu apakah jika mencapai semifinal di Qatar sudah dihitung sukses. Itu hasil bagus, tetapi jelas bukan tujuan utama kami," kata Enrique dikutip dari Football Espana. 

Baca Juga: Dukung Penuh Spanyol di World Cup 2022, Xavi: Tapi Waspadai Messi

Di sisi lain, Kosta Rika arahan Luis Fernandes Suarez bertekad melanjutkan tren apik di laga perdana Piala Dunia. Tiga dari lima kemenangan Los Ticos di Piala Dunia, diraih dalam laga pembuka mereka. 

Terlebih, pemain utama mereka, penjaga gawang Keylor Navas dikabarkan sudah dalam kondisi prima usai sempat mendapatkan masalah punggung. 



Sumber : Kompas TV/fifa.com/The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x