Kompas TV olahraga sapa qatar

Lovren Yakin Kroasia Bisa Juara Dunia: Kami Punya Kombinasi Pemain Berpengalaman dan Singa Muda

Kompas.tv - 20 November 2022, 23:05 WIB
lovren-yakin-kroasia-bisa-juara-dunia-kami-punya-kombinasi-pemain-berpengalaman-dan-singa-muda
Ilustrasi Timnas Kroasia. Bek Timnas Kroasia, Dejan Lovren mengaku yakin bahwa skuadnya memiliki "apa yang diperlukan" untuk menjadi juara dunia di Qatar 2022. (Sumber: Twitter @HNS_CFF)

DOHA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Kroasia, Dejan Lovren mengaku yakin skuadnya memiliki "apa yang diperlukan" untuk menjadi juara dunia di Qatar 2022. Hal tersebut disampaikan Lovren usai ditanya mengenai kans Vatreni usai menjadi finalis Rusia 2018.

Lovren, termasuk bagian skuad yang mengejutkan Piala Dunia 2018, meyakini bahwa ia dan kolega berpeluang melangkah lebih jauh dengan memenangi Piala Dunia 2022, sekaligus trofi mayor pertama Timnas Kroasia.

"Saya pikir kami punya apa pun yang diperlukan untuk melakukannya (juara Piala Dunia). Kami sekadar perlu untuk menunjukkan itu di lapangan," kata Lovren dikutip Associated Press, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Presiden FIFA Yakin Gelaran Piala Dunia Qatar Akan jadi yang Terbaik!

Anak asuh Zlatko Dalic sendiri menorehkan pencapaian luar biasa dengan menembus final di Piala Dunia Rusia lalu. Vatreni mengeliminasi Denmark, Rusia, dan Inggris sebelum dibungkam Prancis di final.

Di Qatar 2022, Lovren menyebut timnya memiliki perpaduan pemain senior dan pemain muda yang pas untuk unjuk gigi. Ia merujuk keberadaan veteran seperti Luka Modric dan Ivan Perisic serta wonderkid seperti Josko Gvardiol dan Luka Sucic.

"Saya benar-benar menyukai tim ini, kami punya kombinasi brilian pemain berpengalaman dan apa yang saya sebut sebagai para singa muda," kata Lovren.

Kroasia sendiri akan memulai perjalanan di Qatar 2022 dengan menghadapi Maroko pada Rabu (23/11) besok. Skuad Vatreni tergabung di Grup F bersama Maroko, Kanada, dan Belgia.

Baca Juga: Profil Enner Valencia: Top Skor Sepanjang Masa Ekuador, Siap Gebrak Qatar 2022



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x