Kompas TV olahraga sapa qatar

Pesan Menyentuh Karim Benzema usai Dicoret Timnas Prancis dari Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 20 November 2022, 14:30 WIB
pesan-menyentuh-karim-benzema-usai-dicoret-timnas-prancis-dari-piala-dunia-2022
Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema, tak bisa berlaga di Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera paha, Sabtu (19/11/2022). (Sumber: AP Photo/Christophe Ena)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Karim Benzema harus menerima kenyataan tidak dapat membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Striker Real Madrid itu mendapat cedera satu hari jelang pembukaan Piala Dunia 2022. 

Les Bleus, julukan Timnas Prancis, mengumumkan bahwa Benzema dicoret dari skuad mereka untuk Piala Dunia 2022 pada Minggu (20/11/2022) pagi WIB. 

Baca Juga: Miris, Karim Benzema Gagal Beraksi di Piala Dunia 2022 karena Cedera, Digantikan Olivier Giroud

Benzema mendapat cedera ketika menjalani sesi latihan bersama pada Sabtu (19/11). Usai dilakukan pemeriksaan dengan magnetic resonance imaging (MRI), pemenang Ballon d'Or 2022 itu diketahui menderita cedera rektus femoralis dan harus menjalani perawatan selama tiga pekan. 

"Saya merasa sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utamanya," kata pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, Minggu, dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Sementara itu, Benzema lewat akun Instagramnya mengaku harus legawa memberikan posisinya kepada pemain yang lebih berhak bermain membela Prancis sepanjang Piala Dunia 2022.


Baca Juga: Piala Dunia 2022: Tchouameni Sebut Timnas Prancis Ditakuti Negara-Negara Top

"Sepanjang hidup saya, saya tidak pernah menyerah, tapi malam ini saya harus memikirkan tim, seperti yang saya selalu lakukan selama ini," tulis Benzema.

"Jadi karena alasan itu saya memutuskan untuk meninggalkan posisi saya, dan memberikannya kepada seseorang yang bisa membantu tim kami meraih hasil Piala Dunia yang bagus. Terima kasih atas semua pesan dukungan kalian," sambungnya.

Cedera Benzema ini membuat Prancis semakin melemah. Pasalnya, mereka sudah tidak membawa nama-nama mentereng macam Paul Pogba, N'Golo Kante, Presnel Kimpembe, hingga terakhir ditinggal cedera oleh Christopher Nkunku. 

Prancis sendiri tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, serta Tunisia. Les Bleus akan menghadapi Australia dalam laga perdana mereka yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Rabu (23/11/2022). 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Tanpa Pogba dan Kante, Deschamps Tak Yakin Prancis Mampu Pertahankan Gelar

 



Sumber : Kompas TV/FFF.fr

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.