Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: Tchouameni Sebut Timnas Prancis Ditakuti Negara-Negara Top

Kompas.tv - 18 November 2022, 21:00 WIB
piala-dunia-2022-tchouameni-sebut-timnas-prancis-ditakuti-negara-negara-top
Aurelien Tchouameni berpose pakai seragam Timnas Prancis. (Sumber: Instagram @equipedefrance)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketika berbicara tentang pesaing juara Piala Dunia 2022 Qatar, favoritnya cukup bulat, yakni Brasil, Argentina, dan Prancis.

Tentu saja, ada beberapa kemungkinan dan tim lain yang bisa berhasil. Argumen dapat dibuat untuk Inggris, Portugal, Jerman, dan banyak lagi. Namun saat membahas topik tersebut, Prancis sepertinya selalu 'dilemparkan' sebagai pilihan juara.

Aurelien Tchouameni, gelandang Prancis yang juga bermain untuk Real Madrid, mengatakan dia dan rekan satu timnya, beberapa di antaranya juga bermain di World Cup 2022, banyak berdiskusi tentang turnamen tersebut.

"Di [Real] Madrid, kami memiliki pemain dari beberapa negara yang kemungkinan akan melaju jauh di kompetisi ini... Kami sedikit 'menggoda' satu sama lain..."

"Sayangnya, kami [Timnas Prancis] mengalami banyak cedera... Tapi saya dapat memberi tahu Anda bahwa kami ditakuti oleh beberapa negara," ungkap Aurelien Tchouameni yang dikutip Diario AS, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Lionel Messi: Brasil dan Prancis Kandidat Hebat Menangkan World Cup 2022

Timnas Prancis diketahui telah memenangkan World Cup dalam dua kesempatan, yakni tahun 1998 dan 2018.

Juara bertahan itu juga menempati peringkat favorit teratas pada tahun World Cup 2022, tetapi sepanjang sejarah terkini, turnamen tersebut tidak menyukai pemegang gelar.

Tidak ada tim yang memenangkan World Cup berturut-turut sejak Brasil melakukannya pada 1958 dan 1962. Dan sejak 2002, empat dari lima juara bertahan terakhir tersingkir di babak penyisihan grup.

Les Bleus memiliki talenta papan atas, terutama di lini depan dengan duet Kylian Mbappe dan peraih Ballon d'Or, Karim Benzema.

Sayangnya untuk Prancis di Piala Dunia 2022 ini, mereka telah berurusan dengan cukup banyak cedera. Mereka akan tampil tanpa N'Golo Kante (Chelsea), Paul Pogba (Juventus), Presnel Kimpembe (PSG), dan juga Raphael Varane (Manchester United).

Baca Juga: World Cup 2022: Ini 50 Pemain Terbaik di Qatar, Urutan ke-4 Amat Familiar


 

 



Sumber : Diario AS

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.