Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Mulai Langkah untuk Ambil Tindakan terhadap Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 18 November 2022, 19:10 WIB
manchester-united-mulai-langkah-untuk-ambil-tindakan-terhadap-cristiano-ronaldo
Pesepak bola Manchester United, Cristiano Ronaldo, berekspresi dalam laga Liga Premier Inggris melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu, 6 November 2022. (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United resmi memulai langkah untuk mengambil tindakan kepada Cristiano Ronaldo mengenai wawancara kontroversialnya baru-baru ini. 

"Manchester United pagi ini telah memulai langkah yang tepat dalam menanggapi wawancara Cristiano Ronaldo dengan media baru-baru ini," tulis klub berjuluk Setan Merah di laman resmi mereka, Jumat (18/11/2022). 

"Kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut sampai proses ini mencapai kesimpulannya," demikian pernyataan tersebut. 

Respons Manchester United dikeluarkan setelah sebelumnya klub yang bermarkas di Old Trafford itu mengatakan akan menunggu wawancara penuh Ronaldo di program Piers Morgan Uncensored sebelum mengambil langkah lebih lanjut. 

Dalam wawancara tersebut, CR7 mengungkapkan berbagai hal yang dia rasakan selama kembali ke Manchester di musim panas tahun lalu. 

Pada bagian pertama wawancara yang ditayangkan pada hari Rabu, Ronaldo menggambarkan keterkejutannya atas stagnasi klub sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

Dia juga mengaku heran dengan keputusan klub yang menunjuk Ralf Rangnick untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat musim lalu. Ronaldo bahkan mengungkapkan bahwa dia belum pernah mendengar tentang pria asal Jerman itu.

Baca Juga: Man United Disebut Lirik Kylian Mbappe dan Victor Osimhen Buat Gantikan Cristiano Ronaldo

Keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United juga tidak luput dari kritik kapten Timnas Portugal itu. 

"The Glazers, mereka tidak peduli, tentang klub. Maksud saya, olahraga profesional," kata Ronaldo. 

“Seperti yang Anda ketahui, Manchester adalah klub marketing. Mereka akan mendapatkan uangnya dari marketing. Olahraga, itu mereka tidak terlalu peduli, menurut saya," ujarnya. 

Ronaldo juga mengatakan tidak pernah berbicara langsung dengan Keluarga Glazer karena kepemimpinan di Manchester United diberikan kepada CEO dan Direktur Olahraga.

"Tidak pernah. Tidak. Mereka memberikan semua kekuasaan kepada presiden (CEO), Direktur Olahraga," ungkap Ronaldo. 

Pemenang lima kali Ballon d'Or itu juga tak ragu untuk mengungkapkan bahwa dia tidak menghormati manajer Manchester United saat ini, Erik ten Hag, karena pelatih asal Belanda itu juga tidak menghormatinya. 

Ronaldo juga merasa heran dengan berbagai kritik yang diberikan kepadanya yang datang dari mantan pemain Manchester United seperti Wayne Rooney dan Gary Neville.

Baca Juga: Raphael Varane: Komentar Cristiano Ronaldo Pengaruhi Pemain Manchester United


 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x