Kompas TV olahraga sepak bola

Raphael Varane: Komentar Cristiano Ronaldo Pengaruhi Pemain Manchester United

Kompas.tv - 17 November 2022, 01:05 WIB
raphael-varane-komentar-cristiano-ronaldo-pengaruhi-pemain-manchester-united
Pesepak bola Manchester United, Cristiano Ronaldo, berekspresi dalam laga Liga Premier Inggris melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu, 6 November 2022. (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PARIS, KOMPAS.TV - Raphael Varane mengungkapkan, komentar Cristiano Ronaldo saat wawancara dengan Piers Morgan memengaruhi para pemain Manchester United. 

Dalam acara TV Piers Morgan Uncensored, Ronaldo tanpa ragu mengatakan bahwa dia tidak menghormati manajer Manchester United Erik ten Hag dan merasa dikhianati oleh klub raksasa Premier League itu. 

Masa depannya di Old Trafford pun semakin tidak jelas setelah dia mengaku dipaksa oleh sejumlah pihak untuk meninggalkan klub.

Menanggapi komentar kapten Timnas Portugal itu, Manchester United mengatakan mereka akan mengambil keputusan setelah mendapatkan fakta yang lengkap. 

Namun dari sisi pemain, Varane mengungkapkan bahwa situasi setelah komentar Ronaldo memengaruhi para pemain. 

"Jelas itu memengaruhi kami," kata Varane kepada stasiun radio Prancis Europe1 dikutip dari Sky Sports, Rabu (16/11/2022). 

"Kami mengikuti apa yang terjadi dan apa yang dikatakan," lanjutnya. 

Baca Juga: Tim Kasta Keenam Inggris Dekati MU untuk Boyong Ronaldo dengan Bayaran Pie dan Bir

“Kami berusaha menenangkan situasi dengan cara kami sendiri, kami berusaha untuk tidak terlalu terlibat di dalamnya. Apa yang terjadi di media di klub-klub besar mendapatkan momentum."

"Ketika itu adalah bintang seperti Ronaldo, jadi kami mencoba mengambil jarak, artinya kami tidak mencoba mengubah situasi sendirian, kami adalah bagian dari kolektif," ucapnya. 

Lebih lanjut, Varane yang menjadi salah satu pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 mengaku para pemain akan menerima keputusan apa pun dari Manchester United terkait situasi Ronaldo. 

"Yang saya inginkan adalah yang terbaik untuk tim saya, jadi apa pun keputusannya, sebagai pemain, kami akan menerimanya dan memberikan yang terbaik dari diri kami," pungkas Varane.

Sebelumnya, di media sosial beredar video yang memperlihatkan momen canggung saat Ronaldo bertemu dengan Bruno Fernandes di kamp latihan Timnas Portugal. 

Keduanya pun dinilai sedang mempunyai masalah usai komentar Ronaldo tentang Manchester United. 

Akan tetapi gelandang Portugal Joao Mario membantah hal itu dengan mengatakan jabat tangan canggung antara Ronaldo dan Bruno Fernandes adalah lelucon antara rekan satu tim.

Baca Juga: Video Jabat Tangan Dingin Cristiano Ronaldo dan Fernandes Beredar di Medsos Jelang Piala Dunia 2022



Sumber : Sky Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x