Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: Gelandang Muda Prancis Ungkap Kondisi Karim Benzema Makin Fit

Kompas.tv - 16 November 2022, 21:09 WIB
piala-dunia-2022-gelandang-muda-prancis-ungkap-kondisi-karim-benzema-makin-fit
Gelandang muda Prancis Eduardo Camavinga mengatakan kondisi Karim Benzema semakin membaik jelang Piala Dunia 2022. (Sumber: FIFA.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang muda Prancis Eduardo Camavinga mengungkapkan kondisi Karim Benzema sudah semakin fit jelang tampil di Piala Dunia 2022.

Striker Real Madrid itu telah bermain 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini, mencetak enam gol, tetapi ia beberapa kali harus menepi di pinggir lapangan karena cedera lutut sebelum absen dalam pertandingan sejumlah setelah menderita kelelahan otot di paha depan kirinya sebelum Piala Dunia 2022.

Namun, dengan kurang dari seminggu tersisa sampai Prancis memulai kampanye Grup D mereka melawan Australia, Camavinga mengungkapkan pemulihan rekan setimnya sudah semakin baik. 

"Dia semakin baik. Dia jauh lebih baik," kata Camavinga kepada wartawan dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu (16/11/2022).

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, dia banyak membantu saya di Real Madrid," lanjutnya. 

“Dia adalah pemain yang sangat hebat yang pantas mendapatkan apa yang terjadi padanya. Saya harap dia akan siap untuk Piala Dunia."

"Terkadang dalam pertandingan dia datang menemui saya dan mengatakan kepada saya, 'Jika saya memiliki bola, Anda akan melakukan lari ini atau lari ini', jadi dia memberi saya saran pada saat yang tepat," ungkapnya. 

"Dia juga memberi tahu saya kapan harus tetap di posisi. Dia sangat pandai berkomunikasi, dia seorang pemimpin," pujinya. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Legenda Timnas Prancis Sebut Ego Kylian Mbappe bisa Hancurkan Les Bleus

Pada Piala Dunia 2022 Qatar, Prancis mempunyai tugas berat untuk mempertahankan trofi yang mereka raih di Rusia empat tahun lalu. 

Namun banyak pihak yang meragukan tim racikan Didier Deschamps bisa melakukan hal itu. Apalagi sejumlah bintang tim Prancis seperti Paul Pogba dan N'Golo Kante absen karena cedera. 

Selain itu, performa Prancis belakangan juga menurun setelah gagal ke babak selanjutnya di UEFA Nations League. 

Akan tetapi, Camavinga mengatakan bahwa Prancis akan membuktikan diri layak sebagai tim besar dengan tampil apik di Piala Dunia 2022.

"Kritikus adalah bagian dari hidup. Kami tidak memiliki pengalaman yang sama, tetapi kami ingin menunjukkan bahwa kami layak," tambah Camavinga.


 

"Dengan antusiasme kami dan pengalaman para senior, itu bisa menjadi perpaduan yang bagus," pungkasnya. 

Sementara itu, Deschamps telah memanggil pemain depan Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani menggantikan Christopher Nkunku yang mengalami cedera pada hari Selasa.

Prancis memulai kampanye Piala Dunia 2022 mereka melawan Australia pada 22 November di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Tanpa Pogba dan Kante, Deschamps Tak Yakin Prancis Mampu Pertahankan Gelar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x