Kompas TV olahraga sepak bola

Aston Villa vs Man United Malam Ini: Unai Emery Ingin Kado Kemenangan untuk Ulang Tahunnya

Kompas.tv - 6 November 2022, 17:22 WIB
aston-villa-vs-man-united-malam-ini-unai-emery-ingin-kado-kemenangan-untuk-ulang-tahunnya
Unai Emery menginginkan kemenangan dalam laga Aston Villa vs Man United pada Minggu malam, sebagai kado ulang tahunnya. (Sumber: www.villarealcf.es)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Unai Emery menginginkan kemenangan dalam laga Aston Villa vs Man United pada Minggu malam WIB, sebagai kado ulang tahunnya.

Duel antara Villa melawan Manchester United itu sekaligus akan menjadi laga debut pelatih asal Spanyol itu di Midlands usai ditunjuk menggantikan Steven Gerrard yang dipecat dua pekan lalu. 

Namun tugas Emery tidak mudah karena tim tuan rumah di Premier League musim ini tampil kurang bagus dengan hanya bisa meraih tiga kemenangan dari 13 pertandingan yang telah dijalani. 

Apalagi Manchester United juga dalam performa bagus. Tim racikan Erik ten Hag tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

Meski begitu, Emery berharap timnya tetap bisa meraih kemenangan di laga Aston Villa vs Man United. Selain untuk mengawali kariernya di Inggris dengan bagus, dia ingin mendapatkan kado terindah untuk ulang tahunnya. 

Pada Kamis (3/11/2022) lalu, mantan pelatih Arsenal itu merayakan ulang tahunnya yang ke-51. 

Akan tetapi, dia tidak bisa melakukan perayaan karena fokus mempersiapkan tim untuk pertandingan Aston Villa vs Man United.

Baca Juga: Resmi! Unai Emery Ditunjuk Sebagai Pelatih Baru Aston Villa

"Ulang tahun saya akan pada hari Minggu jika kami menang! Jika kami menang melawan Manchester United, saya akan menikmatinya setelah pertandingan ini," kata Emery dikutip dari Manchester Evening News

“Pada hari Kamis, saya bahkan tidak punya waktu untuk menjawab banyak pesan. Satu-satunya fokus saya sekarang adalah Manchester United," ungkapnya. 

"Para pemain kami berkinerja buruk dan fokus saya adalah mencoba membantu mereka. Kami akan mempersiapkan diri terlebih dahulu untuk hari Minggu, menjadi ambisius untuk mencoba dan mendorong ide-ide kami," jelas Emery. 

Apabila mampu meraih kemenangan atas Manchester United, Aston Villa akan diuntungkan dengan kenaikan peringkat yang cukup signifikan. 

Sebelum laga Aston Villa vs Man United, Philippe Coutinho dan kawan-kawan berada di peringkat ke-17 klasemen dengan raihan 12 poin. 

Jika mampu meraih tiga angka, Aston Villa berkemungkinan naik empat strip ke peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League.

Laga Aston Villa vs Man United akan dimulai pukul 21.00 WIB malam ini.


Baca Juga: Aston Villa vs Man United: Bruno Fernandes Absen, Erik ten Hag Sebut Timnya akan Beradaptasi



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x