Kompas TV olahraga badminton

Berita Duka, Tokoh Bulu Tangkis Justian Suhandinata Meninggal Dunia

Kompas.tv - 5 November 2022, 14:11 WIB
berita-duka-tokoh-bulu-tangkis-justian-suhandinata-meninggal-dunia
Foto dokumentasi - Legenda bulu tangkis, Justian Suhandinata, meninggal dunia di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand, Jumat (4/11/2022) pukul 21.25 WIB. (Sumber: ANTARA/HO-Dokumentasi Erly Bahtiar)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Berita duka, salah satu tokoh bulu tangkis, Justian Suhandinata, meninggal dunia di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand, Jumat (4/11/2022) pukul 21.25 WIB.

Justian meninggal di usia 75 tahun. Hal ini disampaikan oleh PP PBSI di Jakarta, Sabtu (5/11). 

Justian sempat menjalani perawatan di Negeri Gajah Putih akibat terjatuh yang mengakibatkannya tidak bisa jalan.

Setelah mendapat perawatan, Justian bisa berjalan kembali meski harus memakai alat bantu. Namun, saat perawatan di Bangkok tersebut, Justian terkena serangan stroke hingga akhirnya berpulang.

"Benar Pak Justian meninggal dunia di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand, Jumat sekitar pukul 21.25 WIB akibat sakit stroke. Mohon doanya," kata adik Justian, Juniarto Suhandinata, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Lolos ke Semifinal Hylo Open 2022, Ginting: Saya akan Berusaha Menikmati Permainan

Hingga akhir hayat, Justian Suhandinata yang merupakan Ketua Umum PB Tangkas Jakarta ini meninggalkan istri yang juga mantan pemain Tim Uber Indonesia 1969 dan 1972, Poppy Tumengkol, serta empat anak dan tujuh cucu.

Atas dedikasinya untuk bulu tangkis internasional, Justian memperoleh gelar kehormatan sebagai satu-satunya orang Indonesia yang mendapatkan penghargaan Honorary Life Vice President dari BWF.

Penghargaan ini diserahkan dalam forum AGM BWF di Gold Coast, Australia, 20 Mei 2017 lalu.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya tokoh bulu tangkis nasional dan internasional tersebut.

Meninggalnya Justian membuat dunia bulu tangkis kehilangan salah satu tokoh berdedikasi tinggi. Agung berterima kasih atas semua yang telah dilakukan Justian untuk olahraga tepok bulu.

"Kami ikut berduka cita atas berpulangnya tokoh bulu tangkis nasional dan internasional, Bapak Justian Suhandinata. Dunia bulu tangkis Indonesia tentu kehilangan dengan kepergian tokoh yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia dan dunia," kata Agung dikutip dari Antara.

"Banyak jasa dan prestasi beliau untuk kemajuan prestasi bulu tangkis Indonesia. Bahkan hingga akhir hayatnya, Pak Justian masih berkiprah sebagai Dewan Penasihat PP PBSI 2020-2024," sambungnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal Hylo Open 2022: Tiga Wakil Indonesia Siap Beraksi



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x