Kompas TV olahraga sepak bola

Mengejutkan! Gerard Pique Umumkan Pensiun: Tidak akan Ada Tim Lain setelah Barcelona

Kompas.tv - 4 November 2022, 12:46 WIB
mengejutkan-gerard-pique-umumkan-pensiun-tidak-akan-ada-tim-lain-setelah-barcelona
Bek tengah kawakan Barcelona, Gerard Pique, mengumumkan pensiun. (Sumber: Instagram @3gerardpique)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek tengah kawakan Barcelona, Gerard Pique, telah mengejutkan dunia sepak bola dengan mengumumkan pensiun.

Bukan pada akhir musim, tetapi Pique memutuskan pensiun di pertengahan musim saat ini ketika LaLiga dihentikan sementara karena jeda untuk Piala Dunia 2022.

"...Saya selalu mengatakan bahwa tidak akan ada tim lain setelah Barca dan begitulah yang akan terjadi..." ungkap Pique dalam video di akun Instagram pribadinya, Jumat (4/11/2022), dikutip ESPN.

"Sepak bola telah memberi saya segalanya. Barca telah memberi saya segalanya. Anda, para culers [fans Barca], telah memberi saya segalanya..."

"Dan sekarang setelah semua impian saya menjadi kenyataan, saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan bahwa sekaranglah saatnya untuk mengakhiri perjalanan ini..."

Pique mengungkapkan bahwa pertandingan mendatang antara Barca dan Almeria pada Minggu (6/11/2022) dini hari WIB, akan menjadi pertandingan terakhirnya di Camp Nou.

Sedangkan laga tandang ke Osasuna tiga hari kemudian akan menjadi pertandingan terakhirnya untuk Barcelona dan pertandingan terakhir dalam karir profesionalnya.


Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022, Ancelotti Desak Timnas Spanyol Masukkan Sergio Ramos ke Skuad

Gerard Pique yang berusia 35 tahun diketahui telah membuat sebanyak 615 penampilan untuk Barca selama kariernya yang panjang dan terhormat.

Menjadi salah satu pesepak bola berprestasi dalam sejarah selama proses tersebut dengan memenangi delapan gelar LaLiga, tujuh piala Copa del Rey, serta tiga kali juara Liga Champions di sepanjang kariernya.

Pengumuman pensiunnya Pique tampaknya muncul tiba-tiba, dengan media sosial bereaksi cepat terhadap berita mengejutkan tersebut, meskipun Barcelona sendirilah yang pertama mendoakannya dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka.

Baca Juga: Galtier Berharap PSG Juara Liga Champions



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x