Kompas TV olahraga sepak bola

Deretan Pemain Bintang yang Tak Tampil di Piala Dunia 2022, Ada yang Cedera hingga Negara Tak Lolos

Kompas.tv - 3 November 2022, 06:45 WIB
deretan-pemain-bintang-yang-tak-tampil-di-piala-dunia-2022-ada-yang-cedera-hingga-negara-tak-lolos
Erling Haaland tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar karena Norwegia gagal lolos dari babak kualifikasi. (Sumber: Instagram @herrelandslaget)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah pemain bintang sepak bola tidak akan tampil pada Piala Dunia 2022 Qatar yang akan berlangsung 17 hari lagi. 

Bahkan, banyak nama besar sepak bola dunia harus melupakan mimpi membela negaranya pada turnamen terbesar si kulit bundar. 

Para pemain bintang yang akan absen di Piala Dunia 2022 ini mayoritas dikarenakan negara mereka gagal lolos dari babak kualifikasi. 

Sementara, ada pula pesepak bola yang tak bisa bermain gara-gara menderita cedera panjang dan tak bisa sembuh tepat waktu. 

Berikut sejumlah bintang sepak bola yang tidak akan tampil di Piala Dunia 2022

David Alaba (Austria) 

Bek Real Madrid, David Alaba. (Sumber: Twitter @David_Alaba)

Alaba gagal membawa negaranya lolos ke Qatar usai kalah dari Wales di babak play-off dengan skor 2-1.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Latar Belakang Klub Skuad Timnas Jepang, & Jadwal Grup E

Mimpi pemain Real Madrid untuk tampil pertama kali di Piala Dunia membela Austria pun harus kandas. 

Alaba yang berusia 30 tahun merupakan kapten Timnas Austria pada Euro 2020 lalu. Saat itu ia membawa negaranya mencapai babak 16 besar sebelum dikalahkan sang juara, Italia. 

Gianluigi Donnarumma (Italia) 

Kiper tim nasional Italia Gianluigi Donnarumma (kanan) menerima trofi individual dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Euro 2020 seusai menjadi pahlawan adu penalti dalam final melawan Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (11/7/2021) waktu setempat. (Sumber: ANTARA/REUTERS/POOL/John Sibley)

Sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa, tentu menjadi kekecewaan tersendiri bagi Donnarumma yang gagal bermain di Piala Dunia. 

Kekalahan 0-1 dari Makedonia Utara membuat Gli Azurri harus rela untuk kedua kalinya secara beruntun gagal lolos ke turnamen sepak bola terbesar di dunia itu. 

Meski begitu, Donnarumma yang baru berusia 23 tahun dan telah tampil di 43 internasional masih mempunyai kesempatan di masa depan. 

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Profil Skuad Arab Saudi, Asal Klub & Jadwal Grup C

Pemain yang digadang-gadang sebagai suksesor Gianluigi Buffon itu diyakini akan terus menjadi kiper nomor satu Italia. 

Erling Haaland (Norwegia) 

Penyerang yang telah mencetak 17 gol dari 11 pertandingan Premier League di musim perdananya bersama Manchester City itu tidak akan unjuk kemampuan di Qatar bulan ini. 

Hal itu dikarenakan Norwegia tak mampu lolos dari kualifikasi setelah kalah bersaing dengan Belanda. 

Namun, sama seperti Donnarumma, di usianya yang masih 22 tahun, Haaland masih punya banyak kesempatan tampil di Piala Dunia bersama Norwegia. 

Piala Dunia 2026 akan menjadi target bagi Haaland untuk membantu Norwegia lolos di mana terakhir kali mereka lolos ke World Cup adalah pada edisi 1998.

Mohamed Salah (Mesir) 

Mohamed Salah mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa Mesir menembus semifinal Piala Afrika 2021. (Sumber: Twitter @CAF_online)

Salah menjadi salah satu bintang yang tak akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang. 

Baca Juga: Tulis Komentar Positif selama Piala Dunia 2022, Qatar akan Beri Bayaran ke Penggemar

Penyerang Liverpool itu gagal membawa negaranya lolos usai kalah dari Senegal di babak play-off



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.