Kompas TV olahraga sepak bola

Sejumlah Pemain Timnas U20 Terkena Flu, Shin Tae-yong Isyaratkan Rotasi di Laga Kedua Lawan Moldova

Kompas.tv - 2 November 2022, 17:59 WIB
sejumlah-pemain-timnas-u20-terkena-flu-shin-tae-yong-isyaratkan-rotasi-di-laga-kedua-lawan-moldova
Shin Tae-yong mengisyaratkan akan melakukan rotasi di laga kedua Timnas U20 Indonesia vs Moldova, Jumat (4/11/2022) lusa. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U20 Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan ada sejumlah pemainnya yang menderita flu sehingga mungkin tidak diturunkan saat laga uji coba kedua kontra Moldova di Turki, Jumat (4/11/2022) lusa. 

Dalam keterangan resmi PSSI yang dilansir dari Antara, Rabu (2/11/2022), Shin Tae-yong menuturkan, pemain terkena flu karena permasalahan suhu. 

"Ada perbedaan suhu pada pagi dan sore hari, jadi beberapa pemain kena flu," tutur Shin Tae-yong. 

Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu enggan memberi tahu siapa saja pemain yang kondisinya masih belum fit. 

Shin Tae-yong pun tampaknya akan melakukan rotasi saat laga kedua melawan Moldova. Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan hanya akan menurunkan pemain yang kondisinya siap untuk bertanding.

"Saya akan menentukan skuad setelah melihat kondisi pemain," ujar Shin Tae-yong. 

Sementara itu, penyerang Timnas U20 Indonesia Rabbani Tasnim meminta rekan-rekannya untuk tampil lebih fokus pada laga kedua melawan Moldova.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Timnas U20 Indonesia Main Lebih Cerdas

Dia berharap skuad Garuda Nusantara bisa fokus sejak menit awal pertandingan agar tidak kebobolan gol cepat seperti yang terjadi di laga pertama. 

"Pada awal babak pertama itu kami belum fokus," ujar Rabbani.

Rabbani sendiri mengaku senang dan bersyukur bisa mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Moldova, Selasa (1/11/2022) kemarin

Ia yang baru semenit di lapangan, setelah menggantikan Hokky Caraka, sukses menjadi aktor kebangkitan Timnas U20 Indonesia di laga tersebut. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x