Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool Kalah di Anfield Lawan Leeds United, Klopp: Itu Menyakitkan

Kompas.tv - 30 Oktober 2022, 10:29 WIB
liverpool-kalah-di-anfield-lawan-leeds-united-klopp-itu-menyakitkan
Manajer kawakan Liverpool, Jurgen Klopp. (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Keangkeran Stadion Anfield tidak berlaku pada pertandingan Liverpool kontra Leeds United pada pekan 12 Liga Inggris 2022/2023. Liverpool menelan kekalahan 1-2. 

Kemenangan Leeds United atas Liverpool membuat mereka keluar dari zona degradasi. Liverpool terdampar di papan tengah yang membuat tim Jurgen Klopp dalam kesulitan.

"Saya mau mengambil poin malam ini. Tidak ada yang akan senang tentang (hasil pertandingan) itu," ungkap Jurgen Klopp yang dikutip Associated Press (30/10/2022).

"Masalah utama saya dengan permainan ini adalah bagaimana kami [Liverpool] mempertahankan gol kedua, karena itu adalah sesuatu di antara... 'oh, kami memiliki bola, oh kami tidak memilikinya, kami kehilangannya'... Tapi kemudian pada akhirnya, sampai Anda tidak menguasai bola, semua orang harus bertahan. Dan kami tidak semua di sana..."

"...tetapi mereka [Leeds United] bertarung melawan kami. Mereka percaya pada apa yang kami lakukan, Anda tahu, dan itu menyakitkan bagi kami semua." 

Baca Juga: Neymar Bela Antony soal Trik Putar-Putar: Lanjutkan Boy, Jangan Ubah Apa pun!

Liverpool bangkit dari kebobolan gol pembuka yang aneh di menit keempat, ketika kiper Alisson Becker terpeleset di muka kotak penalti dan striker Leeds United, Rodrigo, menerkam ke gawang yang kosong.

Mohamed Salah menyamakan kedudukan melalui tendangan voli dari umpan silang Andrew Robertson pada menit ke-14.

Kemudian skor kembali berubah pada menit ke-89 usai Summerville bekerja sama dengan Bamford di dalam kotak penalti, melepaskan tembakan di luar jangkauan Alisson.

Laga ini adalah pertama kalinya Liverpool kalah di depan kerumunan penuh Stadion Anfield musim ini.  The Reds terakhir kali kalah di kandang saat menghadapi 0-1 atas Chelsea pada 5 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Manajer Tottenham Antonio Conte: VAR Membuat Kerusakan Besar



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x