Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Grup C Liga Champions: Inter Milan Menang Telak, Barcelona Terdepak

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 14:35 WIB
hasil-grup-c-liga-champions-inter-milan-menang-telak-barcelona-terdepak
Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi. (Sumber: UEFA)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Inter Milan mengakhiri perburuan satu tiket 16 besar Liga Champions dari Grup C setelah menghempaskan Viktoria Plzen dengan empat gol tanpa balas. Satu tiket sebelumnya sudah dipastikan dipegang Bayern Munchen.

"Untuk tahun kedua berturut-turut kami lolos dari babak penyisihan grup [Liga Champions] dengan satu pertandingan tersisa," kata Manajer Inter Milan Simone Inzaghi yang dikutip Associated Press Rabu (27/10/2022) dini hari tadi. "Saya senang untuk para pemain saya, untuk klub dan terutama untuk para fans."

"Senang mereka [fans] memuji para pemain," kata Inzaghi. "Kita semua melihat apa artinya menghadapi Bayern Munchen dan Barcelona."

Kemenangan Inter Milan itu sekaligus mendepak Barcelona dari Liga Champions musim ini. Bahkan, Barcelona memastikan diri tanpa tiket 16 besar karena kalah tiga gol tanpa balas atas Bayern Munchen pada pertandingan di Camp Nou.  

Baca Juga: Eks Bintang Arsenal Emmanuel Petit: Cristiano Ronaldo Egonya Terlalu Besar

Gol keempat pertandingan Inter Milan vs Viktoria Plzen, dicetak oleh Romelu Lukaku, yang diturunkan sebagai pemain pengganti.

Sekembali dari dua bulan absen dalam pertandingan Inter Milan karena cidera, Lukaku hanya butuh empat menit tampil untuk mencetak gol. 

"Dia [Lukaku] akan sangat penting bagi kami, kami kehilangan dia selama dua bulan dan seperti kami tidak pernah memiliki dia musim ini sejauh ini. Dia pemain penting dan kita semua tahu itu, dia kembali dengan cara terbaik, dia keinginan untuk bermain."

Dua gol lainnya dicetak striker Edin Dzeko dan gol pembuka oleh Henrikh Mkhitaryan.

"Sementara itu, penyerang lain banyak membantu kami. Saya senang untuk Correa, malam ini dia masuk dan dia memberikan assist untuk Romelu, Lautaro [Martinez] memainkan pertandingan yang luar biasa meski sayangnya dia tidak mencetak gol, karena dia pantas mendapatkannya, dan Dzeko juga hebat," pungkas Inzaghi.

Baca Juga: Guardiola: Haaland akan Habiskan Waktu World Cup 2022 Main Golf di Spanyol



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x