Kompas TV olahraga sepak bola

Raphael Varane Absen di Laga Man Utd vs Sheriff, Ten Hag: Dia Tak akan Main hingga Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 22:00 WIB
raphael-varane-absen-di-laga-man-utd-vs-sheriff-ten-hag-dia-tak-akan-main-hingga-piala-dunia-2022
Erik ten Hag menuturkan Raphael Varane absen membela Manchester United hingga Piala Dunia 2022. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik ten Hag memberi kabar bahwa Raphael Varane tidak akan bermain di laga Man Utd vs Sheriff. Selain itu pelatih asal Belanda mengungkapkan dia juga bakal absen hingga Piala Dunia 2022.

Varane terlihat sangat kesal ketika ia meninggalkan lapangan akibat cedera di pertandingan melawan Chelsea yang berlangsung di Stamford Bridge.

Bek tengah internasional Prancis itu mendapat cedera setelah kakinya tertarik saat melakukan upaya untuk mengadang striker The Blues Pierre-Emerick Aubameyang.

Varane, yang memenangkan Piala Dunia 2018, terlihat sedih karena karena dengan cederanya itu, dia mungkin absen di turnamen FIFA mendatang di Qatar.

Apalagi pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 kurang dari sebulan untuk digelar. 

Ten Hag sendiri memastikan Varane absen di laga Man Utd vs Sheriff. Ia bahkan mengatakan pemain berusia 29 tahun juga tidak akan memperkuat Manchester United hingga Piala Dunia 2022.

"Rapha Varane tidak ada dalam skuad," kata Ten Hag dalam konferensi pers jelang Man Utd vs Sheriff, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Man Utd vs Sheriff, Erik ten Hag Konfirmasi Cristiano Ronaldo Masuk Skuad

“Dia akan absen, tentu saja sampai Piala Dunia sehingga dia tidak akan bermain di blok (pertandingan) ini untuk Man United.”

Meski begitu, Ten Hag belum bisa memastikan apakah Varane bakal absen membela tim racikan Didier Deschamps di Qatar mendatang. 

"Saya kira begitu, tetapi prognosisnya harus kita tunggu. Kita harus lihat perkembangannya dan tunggu hasil rehabilitasinya," ucap Ten Hag. 

Pada Piala Dunia 2022 mendatang, Prancis yang berstatus juara bertahan tergabung di Grup D bersama Denmark, Tunisia dan Australia. 

Dengan absennya Varane, Harry Maguire kemungkinan besar akan tampil untuk mengisi kekosongan di lini belakang. 

Kapten Manchester United itu telah absen bermain sejak September lalu akibat mengalami cedera paha usai membela Timnas Inggris. 

Baca Juga: Varane dan Martinez Lebih Sering Dimainkan Man United, Erik ten Hag Sudah Enggak Suka Maguire?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x