Kompas TV olahraga sepak bola

RB Leipzig vs Real Madrid: Meski Tanpa Benzema dan Modric, Ancelotti Targetkan Finis di Puncak

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 20:59 WIB
rb-leipzig-vs-real-madrid-meski-tanpa-benzema-dan-modric-ancelotti-targetkan-finis-di-puncak
Carlo Ancelotti menargetkan hasil bagus di laga RB Leipzig vs Real Madrid demi jadi pemuncak Grup F Liga Champions. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang laga RB Leipzig vs Real Madrid di Liga Champions, Carlo Ancelotti tetap menargetkan timnya tampil maksimal demi finis di puncak grup meski tak akan diperkuat oleh Karim Benzema dan Luka Modric.

Madrid akan tandang ke Jerman guna menghadapi Leipzig di laga kelima penyisihan Grup F, Selasa (25/10/2022) atau Rabu dini hari. 

Namun dalam laga Leipzig vs Madrid itu, tim tamu mendapatkan kabar buruk karena absennya sejumlah pemain kunci yakni Benzema dan Modric. 

Kedua pemain senior itu absen akibat cedera. Tapi Ancelotti tak mau memaksakan kondisi Benzema dan Modric karena ditakutkan justru memperparah cedera mereka. 

"Tentu saja para pemain berpikir untuk mencapai Piala Dunia dalam kondisi baik, tetapi Anda juga dalam kondisi baik ketika Anda bermain secara teratur," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

"Kami tidak ingin mengambil risiko pada momen penting seperti itu, lebih baik kehilangan Karim atau Modric untuk satu pertandingan daripada satu bulan."

Baca Juga: Jelang Barcelona vs Bayern di Liga Champions: Nasib Blaugrana di Tangan Inter Milan

"Begitulah cara kami mengelola situasi seperti ini. Mereka berempat, juga Ceballos, akan kembali pada hari Minggu," imbuhnya.

Meski tanpa diperkuat Benzema dan Modric, Ancelotti tetap menargetkan timnya meraih hasil bagus di laga RB Leipzig vs Real Madrid. 

Pelatih asal Italia itu ingin Los Biancos meraih kemenangan demi bisa mengunci posisi puncak Grup F Liga Champions. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x