Kompas TV olahraga sepak bola

Guardiola: Haaland akan Habiskan Waktu World Cup 2022 Main Golf di Spanyol

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 18:37 WIB
guardiola-haaland-akan-habiskan-waktu-world-cup-2022-main-golf-di-spanyol
Bintang Manchester City, Erling Haaland. (Sumber: Twitter @ManCity)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa Erling Haaland akan melakukan perjalanan ke Marbella, Spanyol, selama World Cup 2022 Qatar.

Haaland diketahui tidak akan mengikuti World Cup 2022 di Qatar dikarenakan timnasnya, Norwegia, gagal lolos untuk masuk pagelaran akbar itu.

"...dia [Haaland] akan berada di Marbella [Spanyol], pasti [selama World Cup 2022] atau di Norwegia..."

"...saya cukup yakin dia akan senang berada di World Cup bersama Norwegia, mungkin lain kali di Euro atau World Cup [selanjutnya] dia akan pergi ke sana..."

"Tapi saya cukup yakin dia punya rumah bersama keluarganya di Marbella. Saya pikir dia akan melakukannya pergi ke sana, bermain golf, dan mudah-mudahan tidak makan banyak, tidak minum banyak, dan kembali dalam kondisi fit untuk putaran kedua liga [Inggris]," ujar Pep Guardiola yang dikutip Associated Press, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga: Eks Bintang Arsenal Emmanuel Petit: Cristiano Ronaldo Egonya Terlalu Besar

Tidak hanya itu, Guardiola juga mengecam kalender sepak bola 'gila' yang telah melihat banyak pemain kehilangan kesempatan tampil di World Cup 2022 karena cedera.

"Ya saya pikir jika Anda menanyakan pertanyaan ini kepada semua manajer. Saya pikir semua manajer akan menjawab seperti ini: ini adalah pertama kalinya dalam hidup kita hal itu akan terjadi, jadi kita tidak tahu bagaimana orang-orang [pemain] akan kembali dari World Cup..."

"Para pemain... jika Anda memiliki enam pemain yang [dimahkotai] juara World Cup, mereka akan sangat senang untuk kembali [ke klub] dan positif dan mungkin [yang lain] akan tertekan atau mungkin orang-orang [para pemain lainnya] yang tersingkir di babak sistem gugur jadi memiliki lebih banyak liburan."

"Saya pikir, dari sudut pandang saya hari ini, dengan jumlah jadwal luar biasa yang kita miliki, Anda telah melihat di seluruh dunia berapa juta [dari] cedera [telah terjadi] pada semua pemain, berapa banyak pemain yang akan absen World Cup hanya untuk [memenuhi kebutuhan] kalender [sepak bola] yang gila ini?" ujar ungkap Guardiola.

Baca Juga: Ada Klausul Anti Manchester United di Kontrak Brahim Diaz, Begini Hitung-hitungannya



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x