Kompas TV olahraga sepak bola

Kelemahan Timnas U20 Indonesia Menurut Shin Tae-yong: Hilang Bola Malah Diam Saja

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 18:33 WIB
kelemahan-timnas-u20-indonesia-menurut-shin-tae-yong-hilang-bola-malah-diam-saja
Shin Tae-yong membeberkan sejumlah kelemahan Timnas U20 Indonesia usai meraih kemenangan di laga uji coba melawan Cakallikli Spor. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong membeberkan sejumlah kelemahan yang masih dimiliki Timnas U20 Indonesia usai melakoni uji coba melawan klub lokal Turki, Cakallikli Spor. 

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Senin (24/10/2022) kemarin itu, Garuda Nusantara berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Timnas U20 unggul lebih dulu 1-0 di babak pertama berkat gol Ginanjar Wahyu pada menit ke-17. 

Di babak kedua, Ricky Pratama sukses menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-85 menjadi 2-0.

Namun di penghujung laga, Cakallikli Spor yang dihuni pemain senior sempat memperkecil ketertinggalan jadi 2-1.

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong menilai timnya bermain baik dan mampu mendominasi permainan. 

Meski kualitas lawan diragukan, namun menurut pelatih asal Korea Selatan itu lawan tetap bagus karena banyak dihuni pemain yang lebih senior dari penggawa Timnas U20 Indonesia. 

“Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik. Secara keseluruhan baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI. 

Baca Juga: Timnas U20 Menang Tipis saat Ujicoba TC di Turki, Shin Tae-yong: Lawan Lemah

Akan tetapi menurut coach STY, anak asuhnya masih punya sejumlah kelemahan yang harus diperbaiki. 

Salah satunya respon pemain ketika kehilangan bola. Menurut Shin Tae-yong, para pemain Timnas U20 cenderung berdiam diri ketika kehilangan bola sehingga memberi peluang lawan untuk melancarkan serangan balik. 

“Jadi kelemahan saat ini kalau kehilangan bola itu mereka suka berdiri diam saja. Seharusnya pemain kami itu pressing biar lawan tidak dapat peluang yang baik atau serangan balik,” jelasnya. 

"Jadi pemain-pemain sampai sekarang juga masih saja saat kehilangan bola, mereka tidak melakukan pressing. Itu pelan-pelan harus diperbaiki. Dan kelemahan-kelemahan yang ada juga diperbaiki pelan-pelan,” ucap Shin Tae-yong. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x