Kompas TV olahraga sepak bola

Eks Bintang Arsenal Emmanuel Petit: Cristiano Ronaldo Egonya Terlalu Besar

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 15:32 WIB
eks-bintang-arsenal-emmanuel-petit-cristiano-ronaldo-egonya-terlalu-besar
Superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Sumber: Twitter @Cristiano)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Eks pesepakbola profesional Prancis Emmanuel Laurent Petit mengatakan keyakinannya terhadap skuad Manchester United yang menginginkan rekannya, Cristiano Ronaldo, meninggalkan Old Trafford.

Mantan bintang Monaco, Arsenal, Barcelona, dan Chelsea itu menganggap semua orang bosan, bahkan rekan setimnya maupun suporter Manchester United, dengan Cristiano Ronaldo.

"Semua orang bosan dengan [Cristiano] Ronaldo termasuk penggemar dan rekan setimnya sendiri, karena dia mencemari tim... Mereka tidak lagi ingin berada di ruang ganti yang sama dengannya."

"...Ya, dia memiliki karier yang luar biasa, tetapi perilakunya selalu sangat individualistis."

"Dia harus menyadari dia bukan lagi pemain seperti dulu, dia kehilangan status, tetapi dia tidak menerima itu, karena egonya terlalu besar. Tidak ada pembelaan untuk itu," ungkap Emmanuel Petit yang dikutip Football Espana (23/10/2022).

Karir Cristiano Ronaldo di Manchester United terus dalam tekanan. Ia belum juga memperoleh tempat utama dalam skuad Erik Ten Hag. Tindakannya meninggalkan area lapangan ke lorong ruang ganti sebelum akhir pertandingan kontra Tottenham Hotspur kian menyudutkan pesepakbola Portugal itu. 

CR7 bisa kembali ke skuad Man United sebelum World Cup 2022, tetapi Petit menyatakan situasi tampaknya tidak dapat diubah untuk semua pihak.

Baca Juga: Golden Boy 2022: Gavi Kalahkan Jude Bellingham, Jamal Musiala, dan Eduardo Camavinga

Cristiano Ronaldo jarang dimainkan Manchester United dalam beberapa bulan terakhir, dengan spekulasi yang berkembang tentang hubungannya yang retak dengan manajer klub.

Cristiano mendapat sanksi karena ulahnya cabut ke ruang ganti sebelum peluit akhir pertandingan Liga Inggris kontra Tottenham pekan lalu.

Hubungan Cristano Ronaldo dan Erik Ten Hag pun tidak bagus. Manajer Erik ten Hag mencoretnya dari skuad ketika Manchester United menghadapi Chelsea, sebagai hukuman atas sikap tidak disiplin Ronaldo.

Kabar yang terus bergulir, untuk tetap bermain di Liga Champions, Cristiano Ronaldo akan hengkang dari Manchester United pada 2023.

Baca Juga: Arteta Sumringah saat Bek Arsenal Gabriel Magalhaes Teken Kontrak Baru hingga 2027



Sumber : Football Espana


BERITA LAINNYA



Close Ads x