Kompas TV olahraga sepak bola

Golden Boy 2022: Gavi Kalahkan Jude Bellingham, Jamal Musiala, dan Eduardo Camavinga

Kompas.tv - 23 Oktober 2022, 11:28 WIB
golden-boy-2022-gavi-kalahkan-jude-bellingham-jamal-musiala-dan-eduardo-camavinga
Gelandang muda klub Barcelona, Gavi. Ia baru saja dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Golde Boy 2022. (Sumber: Instagram @pablogavi)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang muda Barcelona, Gavi, dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Golden Boy 2022 pada Jumat (21/10/2022) kemarin.

Penghargaan itu hanya diberikan kepada pemain terbaik berusia 21 tahun ke bawah dan yang berbasis di benua Eropa.

Gavi mengalahkan persaingan dari beberapa pemain muda paling menjanjikan di Eropa lainnya untuk mendapatkan penghargaan itu. 

Termasuk gelandang asal Borussia Dortmund, Jude Bellingham, pemain Real Madrid, Eduardo Camavinga, dan pemain Bayern Munchen, Jamal Musiala.

"Penghargaan Golden Boy: Gavi dari Barcelona mengalahkan Jude Bellingham [dari Borussia Dortmund] untuk hadiah 2022," tulis ESPN.

Gavi persis menggantikan rekan setimnya di Barcelona, Pedri, yang juga menjadi pemenang Golden Boy 2021 lalu.

Baca Juga: Guardiola Sesalkan Nyanyian Tragedi Hillsborough ke Liverpool oleh Fans Manchester City

Gavi masuk ke tim utama Barcelona pada Juli 2021 lalu, telah membuat 47 penampilan dan mencetak dua gol untuk klub Catalan itu di semua kompetisi musim lalu.

Dia mendapat panggilan ke Timnas Spanyol dan menjadi pemain termuda yang mewakili La Roja pada usia 17 tahun 62 hari, dan jadi pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk mereka pada usia 17 tahun 304 hari.


 

Gavi telah memiliki 12 penampilan untuk Spanyol sejauh ini dan merupakan pemain reguler untuk klub dan negaranya menuju World Cup 2022 Qatar.

Gelandang kelahiran 2004 itu baru-baru ini menandatangani kontrak baru dengan Barcelona yang akan membuatnya tetap di Camp Nou hingga Juni 2026.

Baca Juga: Real Madrid Pantau Nego Kontrak Rafael Leao dengan AC Milan, Siap Menyambar jika Gagal



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x