Kompas TV olahraga sepak bola

Tiba di Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner Mulai Proses Naturalisasi

Kompas.tv - 23 Oktober 2022, 17:17 WIB
tiba-di-indonesia-justin-hubner-dan-ivar-jenner-mulai-proses-naturalisasi
Dua calon pemain naturalisasi Timnas U20 Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner, sudah tiba di Jakarta, Minggu (23/10/2022). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Dua calon pemain naturalisasi Timnas U20 Indonesia, Justin Hubner dan Ivar Jenner, telah tiba di Jakarta pada Minggu (23/10/2022). 

Kedatangan kedua pemain berdarah Belanda itu ke Indonesia guna mengurus proses naturalisasi mereka agar bisa membela Timnas. 

Selain itu, dikutip dari laman resmi PSSI, Justin Hubner dan Ivar Jenner juga akan berdiskusi dengan federasi selama berada di Indonesia. 

PSSI memastikan, Justin dan Ivar adalah pemain yang sudah sesuai dengan keinginan Shin Tae-yong. 

Pelatih asal Korea Selatan itu membutuhkan tenaga keduanya untuk memperkuat Timnas U20 Indonesia pada ajang Piala Dunia U20 2023.

"Kualitas dua pemain calon naturalisasi ini sudah sesuai keinginan pelatih Shin Tae-yong dan ia membutuhkan mereka untuk menambah kekuatan Tim U-20 Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang," bunyi pernyataan resmi PSSI. 

Timnas U20 Indonesia sendiri saat ini tengah berada di Turki untuk menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) sekaligus sejumlah uji coba. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Fokus Asah Skill Dasar dan Performa Pemain Timnas U20 Indonesia

Setelah TC di Turki, para penggawa Garuda Nusantara juga akan menyambangi Spanyol.

Direncanakan, pemusatan latihan Timnas U20 di Eropa akan berakhir pada 4 Desember mendatang. 

Sementara itu, PSSI masih belum merampungkan proses naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang akan dimasukkan ke Timnas Indonesia senior. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x