Kompas TV olahraga sepak bola

Menang Ballon d'Or Pertama Kalinya, Karim Benzema: Saya Memimpikannya sejak Masih Kecil

Kompas.tv - 22 Oktober 2022, 18:22 WIB
menang-ballon-d-or-pertama-kalinya-karim-benzema-saya-memimpikannya-sejak-masih-kecil
Bintang Real Madrid, Karim Benzema, mencium piala Ballon d'Or 2022 miliknya. (Sumber: Instagram @realmadrid)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

MADRID, KOMPAS.TV - Bintang Real Madrid, Karim Benzema, membagikan pemikirannya setelah berhasil memenangkan Ballon d'Or 2022, yang pertama kali untuknya.

"Itu adalah musim terbaik dalam karier saya, karena pada akhirnya saya memenangkan Ballon d'Or," ujar Benzema, seperti dikutip dari Managing Madrid, Jumat (21/10/2022).

"Saya telah memimpikannya sejak saya masih kecil. Saya berada di musim terbaik dalam karier saya."

"Saya telah memenuhi tiga impian yang saya miliki dalam hidup saya: membeli rumah untuk ibu saya, menandatangani kontrak dengan Real Madrid karena itu adalah klub terbesar di dunia, dan yang ketiga adalah Ballon d'Or. Saya sangat bangga dengan usaha saya," ungkap Benzema.

Baca Juga: Real Madrid Pantau Nego Kontrak Rafael Leao dengan AC Milan, Siap Menyambar jika Gagal

Karim Benzema juga meninjau musim 2021/2022 yang bersejarah untuk dirinya sendiri dan untuk rekan satu timnya di Real Madrid.

"Ini [skuad] keluarga saya. Pemuda dan veteran sama saja. Semua orang mendengarkan ke yang lain."

"Mereka yang memulai di bangku cadangan atau berada di lapangan selalu siap untuk bermain. Itu sebabnya musim lalu sangat bagus bagi kami."

"Ketika saya masih kecil, saya bermain dengan orang yang lebih tua dan kepala saya harus bekerja lebih cepat. Saya harus bergerak lebih cepat, menembak lebih cepat. Itu membantu saya sekarang."

"Sekarang permainan saya tentang satu sentuhan. Saya tahu apa yang akan saya lakukan ketika bola datang kepada saya," pungkas Benzema.

Baca Juga: Arsenal Sudah Tentukan Dua Pemain yang akan Diincar pada Bursa Transfer Januari 2023, Siapa Saja?

Tidak hanya itu, Benzema juga berbicara tentang sang manajer terkini Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang ia sebut selalu memercayai kualitas dan potensinya.

"Saya tahu Ancelotti. Dia pelatih hebat dan dia memberi saya banyak kepercayaan diri. Dia membiarkan saya memainkan permainan saya."

"Dia selalu meminta saya, untuk menjadi berbeda, tetapi tanpa memberi tekanan pada saya. Dia adalah pelatih yang memberi Anda banyak kepercayaan diri dan memungkinkan Anda melakukan apa yang Anda inginkan di lapangan," ujar Benzema.

Baca Juga: World Cup 2022 Qatar: Segini Harga Tiket Nontonnya


 



Sumber : Managing Madrid


BERITA LAINNYA



Close Ads x