Kompas TV olahraga sepak bola

Kabar Buruk bagi Liverpool dan Portugal: Diogo Jota Absen dari Piala Dunia karena Cedera Serius

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 20:38 WIB
kabar-buruk-bagi-liverpool-dan-portugal-diogo-jota-absen-dari-piala-dunia-karena-cedera-serius
Diogo Jota berduel lawan Ruben Dias dalam partai Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (18/10/2022). (Sumber: Jon Super/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Penyerang Liverpool sekaligus Timnas Portugal, Diogo Jota dipastikan absen dari Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera dalam pertandingan Liverpool vs Manchester City, Minggu (16/10/2022) kemarin. Juergen Klopp mengatakan, cedera membuat Jota kemungkinan absen selama "berbulan-bulan."

Dalam partai Liverpool vs Man City di Anfield, eks penyerang Wolverhampton Wanderers itu terpaksa ditandu pada menit-menit akhir. Ia cedera betis yang serius.

"Itu (cedera Jota) akan berlangsung lama. Kita bicara hitungan bulan, jadi kita akan lihat nanti," kata Klopp dalam konferensi pers, Selasa (18/10) dikutip Associated Press.

"Dia tahu itu ketika kami membawanya dari lapangan. Saat itu dia sudah tahu bahwa (cedera) itu serius dan dapat sangat berdampak kepada impian Piala Dunia-nya," lanjut pelatih Liverpool tersebut.

Baca Juga: Hasil Liverpool vs Man City: Klopp Kartu Merah, Gol Salah Bawa The Reds Menang 1-0

Piala Dunia Qatar 2022 sendiri akan dimulai pada 20 November 2022 atau sekitar lima pekan mendatang.

Diogo Jota tadinya diprediksi akan menjadi starter untuk Timnas Portugal yang tergabung di Grup H. Anak asuh Fernando Santos satu grup dengan Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay.

Sebelumnya, Selecao das Quinas sudah kehilangan salah satu bomber mudanya, Pedro Neto yang mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Wolverhampton.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar, Pelatih Lazio Keluhkan Jadwal Liga yang Padat



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x